Bupati Irna Tak Butuh Lobi DPRD Untuk Nambah Bankeu 2020

Kabupaten Pandeglang  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 00:49:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Bupati Irna Tak Butuh Lobi DPRD Untuk Nambah Bankeu 2020

Bupati Pandeglang Irna Narulita/Net

RMOLBANTEN. Celah menambah angka bantuan keuangan (Bankeu) pada tahun 2020 yang diisyaratkan DPRD Banten melalui legislatif sesuai daerah pemilihan (dapil) tak ditanggapi Bupati Pandeglang Irna Narulita.
 
Ditemui usai melakukan rapat koordinasi proyek strtagis nasional di Pendopo Gubernur Banten Lama, Jalan Brigjen KH Syamun (Museum Nasional), Kota Serang, beberapa waktu lalu Irna mengaku, lobi untuk menambah Bankeu, cukup dilakukan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).
 
"Cukup satu pintu saja, melalui Pak Gubernur," kata Irna saat ditanya mengenai penambahan Bankeu dari Provinsi Banten pada APBD 2020 mendatang.
  
Istri dari Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah itu menegaskan, penambahan Bankeu untuk program di wilayahnya sangat diperlukan, mengingat tahun depan akan ada hajat penting, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Penambahan Bankeu itu untuk Pilkada 2020, karena kita tahu APBD Pandeglang itu tidak begitu besar, sedangkan kebutuhannya banyak. Ibu (biasa Irna menyebut dirinya), memohon sangat kepada Bapak Gubernur agar minimal Bankeu Pandeglang diangka Rp 100 miliar untuk tahun 2020," terangnya detail.
 
Terpisah, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku, pemberian Bankeu kepada kabupaten/kota akan disesuaikan dengan penguatan anggaran Pemprov Banten.
 
"Kami sudah melakukan analisa, seperti apa dan berapa banyak bankeu akan diberikan," ujarnya.
 
Sementara itu, sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Banten, Nawa Said Dimyati menuturkan, Bupati dan Walikota hendaknya melakukan komunikasi pembangunan dengan jajaran legislatif Provinsi, sesuai dengan Dapilnya masing-masing.
 
"Bisa dikomunikasikan dengan DPRD Banten. Silahkan Bupati dan Walikota melakukan silaturahmi dalam rangka program kerja, termasuk terkait dengan penambahan Bankeu. Itu sangat mudah, jika komunikasi terjalin dengan baik," katanya.
 
Diketahui, dari 85 orang Anggota DPRD Banten, 10 orang diantaranya dari Dapil Kabupaten Pandeglang, Bahkan dari 10 orang yang duduk diparlemen tersebut beberapa orang diantaranya masuk dalam Badan Anggaran (Bangar) Dewan yakni, Eri Suhaeri, Kuswandi, dan Fitron Nur Ikhsan. [dzk]

 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds