Tingkatkan Daya Saing, Arief Dorong UMKM Kota Tangerang Kreatif

Ekbis  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tingkatkan Daya Saing, Arief Dorong UMKM Kota Tangerang Kreatif

Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk-produknya. Hal tersebut agar produk tersebut tidak kalah bersaing dengan produk lain.

"Pembeli itu selalu melihat produk dari kemasan, maka apapun produk yang kita jual mulailah dari kemasan yang baik dan unik," kata Arief pada kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Daya Saing Produk UMKM Angkatan I, Kamis, (7/11).

Arief menuturkan, produk yang unik dan beda dari yang lain akan jauh memiliki nilai jual yang tinggi. Pasalnya, para konsumen akan lebih ingat dengan ciri khas produk tersebut.

"Coba buat produk dengan kreativitas khas Kota Tangerang, misalnya minuman segar jasa atau bikin roti dicetak bentuk Jembatan Berendeng supaya produk itu punya identitas untuk dijual," ujarnya.

Selain dari segi produk dan kemasan, teknik promosi juga memiliki peran yang besar dalam suksesnya sebuah produk. Arief pun meminta para pelaku UMKM untuk mau belajar teknik pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital yang mayoritas disediakan gratis.

"Sekarang bapak dan ibu juga gampang memasarkan produknya, misalnya jadi youtubers atau selebgram, bikin video atau foto produknya yang bagus terus upload deh jadi pemasaran semakin luas, makin banyak yang minat," imbuhnya.

Maka dari itu, Walikota juga menginginkan agar produk UMKM yang ada di Kota Tangerang menjadi produk yang berkualitas dan menjadi kebanggaan bukan hanya di dalam kota namun tingkat nasional. (*)

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds