Kapolri: Komitmen NU Untuk NKRI Tak Perlu Diragukan

Politik  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 02:51:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Kapolri: Komitmen NU Untuk NKRI Tak Perlu Diragukan

Silaturahmi Kapolri ke Kantor PBNU/Net

RMOLBANTEN. Kontribusi Nahdlatul Ulama (NU) terhadap institusi Polri sangat besar dalam rangka membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, aman dan tertib. Polri, tidak mungkin bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan hal tersebut.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis saat mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Dalam kunjungannya, Kapolri langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj beserta jajaran di ruanganya.

Ia pun berujar kedatangannya merupakan bagian dari tradisi sebagai Kapolri baru.

"Saya datang untuk bersilaturahmi. Ini merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya,” kata Idham kepada wartawan di kantor PBNU.
 
"Tidak mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan teman-teman sekalian yang ada di PBNU. Kita tahu bersama bahwa PBNU ini adalah ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi,” pungkas Idham.

Ketum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan, sudah sewajarnya NU dan Polri bergandengan tangan dalam rangka untuk memperkuat civil society. Dengan begitu, maka struktur sosial akan kokoh.

"Seperti di Timur Tengah tidak memiliki struktur sosial, yang ada cuma suku dan Parpol, tidak ada sosial grouping. Kita ini NU dan Muhammadiyah, kita ini struktur sosial,” jelas Said.

Kiai Said juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang berhasil mengamankan sekaligus menyukseskan Pileg dan Pilpres pada April 2019 yang lalu.

"Tugas yang berat. Di dunia ini tidak ada Pileg dan Pilpres yang seramai di Indonesia. Tapi kita lalui dengan damai dan aman,” ujarnya.

Kapolri dalam kunjungannya didampingi oleh Wakabaintelkam Irjen Suntana, Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Dir Tipidter Brigjen Fadil Imran, Dir Tipidum Brigjen Nico Afinta. [dzk] 


Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds