Jokowi Ingatkan Tidak Ada Lagi Kebijakan Dikriminalisasi

Hukum  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Jokowi Ingatkan Tidak Ada Lagi Kebijakan Dikriminalisasi

Presiden Joko Widodo/Repro

RMOLBANTEN. Sejumlah pesan kepada para pemangku kebijakan di pusat dan daerah disampaikan Presiden Joko Widodo menyampaikan di forum Rakornas Indonesia Maju, SICC, Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Jokowi mengingatkan pengambil kebijakan untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap kebijakan yang dapat merugikan baik untuk negara maupun daerah.

"Mengenai kebijakan, jangan ada yang namanya kebijakan itu dikriminalisasi, dicari-cari, saya mendengar ini banyak sekali kalau tidak ada mens rea, tidak ada niat jahatnya jangan dicari-cari, yang namanya orang, pekerjaan banyak sekali," ungkap Jokowi di lokasi.

Mendagri Tito Karnavian diminta untuk mengontrol kepala daerah di seluruh daerah agar dapat melaksanakan program pemerintah dengan baik dan benar.

"Segera cepat diingatkan enggak mungkin ngontrol segitu banyak gubernur, bupati dan walikota diingatkan awal-awal sebelum dia bekerja melaksanakan program itu. Inilah mindset kita, kita ubah semua dalam bentuk pelayanan-pelayanan kepada masyarakat," tandasnya dilasnir dari Kantor Berita RMOLNetwork. [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds