Wapres: Jangan Hanya Jadi Tukang Sertifikat Halal

Ekbis  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 18:48:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Wapres: Jangan Hanya Jadi Tukang Sertifikat Halal

Wapres KH Maruf Amin/Net

RMOLBANTEN. Indonesia harus fokus pengembangan produk halal. Untuk itu Indonesia harus bisa jadi produsen produk halal, bukan hanya sekadar konsumen. Hal itu dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah

Begitu disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin ketika menghadiri Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/11).

"Kita jangan hanya jadi tukang sertifikat halal, menstempel kehalalan produk, menjadi konsumen halal. Tapi Indonesia (harus) jadi produsen produk halal yang kita ekspor ke berbagai negara," ujarnya.

Ada tiga hal lainnya selain mengembangkan produk halal yang harus diperhitungkan untuk meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah, di antaranya dengan pengembangan dan perluasan keuangan syariah, pengembangan dan perluasan dana sosial syariah, serta pengembangan dan perluasan kegiatan ekonomi syariah.

"Melalui acara ini saya harapkan semua pihak terkait untuk bekerjasama mengembangkan keuangan syariah. Saya juga ingin ekonomi dan keuangan syariah menjadi pendorong terjadinya arus baru ekonomi di Indonesia," pungkas wapres dilansir dari Kantor Berita RMOLNetwork  [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds