Sopir Kecelakaan Graha Raya Bintaro Bebas, Ini Penjelasan Polisi

Hukum  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 00:08:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Sopir Kecelakaan Graha Raya Bintaro Bebas, Ini Penjelasan Polisi

TKP kecelakaan/LAN

 RMOLBANTEN. Polisi meluruskan kabar seliweran korban kecelakaan di Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Tangsel mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tewas terlindas truk pada 14 Oktober lalu dijadikan tersangka. Baca: Lindas Mahasiswi UIN, Sopir Truk Serahkan Diri ke Mapolres Tangsel

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando angkat bicara mengenai kabar tersebut. Menurutnya, kasus kecelakaan yang melibatkan meninggalnya mahasiswa UIN Jakarta itu dihentikan.

Sopir truk juga bernama Madnasir juga tidak terbukti bersalah dan kasus ini.

"Informasi itu tidak benar, kami sudah bekerja dan berusaha profesional dalam kasus ini. Supir truk saat itu memang melarikan diri, tetapi selang beberapa jam langsung menyerahkan diri kepada petugas," katanya.

"Kasus diberhentikan karena saat ditahan dan dilakukan proses penyidikan supir truk tidak bisa dibuktikan bersalah," sambung Bayu, Rabu (13/11).

Lanjut Bayu, kasus ini diberhentikan setelah adanya landasan hukum yang dijadikan pedoman pihak polisi dalam melakukan penyidikan terhadap sopir truk.

"Kasus ini diberhentikan bukan ada mediasi antara keluarga dengan pihak sopir truk. Tetapi ada landasan hukum yang menjadikan pedoman," terangnya.

Ia juga menyarakan agar dalam kasus ini, Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangsel terus mendukung adanya perubahan Perwal mengenai jam operasional truk. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds