Antisipasi Banjir, Pembangunan Jembatan Sipon Dikebut

Kota Tangerang  JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 18:45:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Antisipasi Banjir, Pembangunan Jembatan Sipon Dikebut

Sidak pembangunan jembatan Sipon/AUL

RMOLBANTEN. Memasuki musim penghujan, PemkotTangerang terus mengebut pekerjaan pembangunan yang tengah berjalan. Salah satunya pembangunan Jembatan Sipon yang menghubungan Jalan Siswa Dalam ke Jalan Satria, Kecamatan Tangerang.

"Kita sudah masuk musim hujan, jadi harus antisipasi agar tidak terjadi genangan dan banjir di Kota Tangerang," ujar Walikota Tangerang Aief R Wismansyah, di lokasi, Jumat, (22/11).

Menurut Arief,  ada dua jembatan yang sedang di bangun. Yakni yang berada tepat di seberang GPIB Samaria dan jembatan kedua berada tepat di seberang Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang.

Jembatan tersebut diklaim Arief dapat mengurai kemacetan sekaligus memperluas resapan air.
"Jembatan ini memang seharusnya tidak terlalu tinggi, harus diukur dari dasar sungai hanya satu meter batasnya," jelasnya.

Pemkot Tangerang, kata Arief, terus melakukan penataan ruang terbuka demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini cepat terselesaikan dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tangerang," ungkapnya.

Arief juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitarnya dan membuat sumur resapan agar tidak ada lagi genangan saat musim hujan tiba.

"Kita sama-sama bersihkan lingkungan, terus jangan lupa lakukan penanaman sebagai resapan air di sekitar rumah dan jangan membuang sampah sembarang," tukas Arief. (*)



Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds