Pejabat Harus Cakap Bahasa Inggris

Kabupaten Tangerang  SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Pejabat Harus Cakap Bahasa Inggris

Sertijab pejabat/SOP

RMOLBANTEN. Pejabat di Pemkab Tangerang dituntut untuk cakap berbahasa Inggris. Soalnya, saat ini banyak kunjungan dari luar negeri atau dalam negeri untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkab Tangerang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Rudy Maesyal saat serah terima jabatan (Sertijab) tujuh eselon II, Senin, (25/11).

"Kita sudah panggil dari Elbia Tangerang (Tempat kursus Bahasa Inggris), diutamakan kepada eselon 2 , kemudian eselon 3, untuk bisa bahasa inggris. Mudah-mudahan setelah 6 bulan atau satu tahun bisa," ujar Maesyal, Senin (25/11).

Dengan komunikasi bahasa asing yang baik, diharapkan bisa menciptakan kerja sama dengan bebagai pihak sehingga dapat memperbaiki program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Di-support dengan komunikasi dari bahasa internasional. Bahasa Inggris dengan bahasa verbal kita, hubungan kerjasama akan baik," katanya.

Selain itu, Maesyal mengatakan pejabat yang baru dilantik harus bisa amanah dan menjalankan tugasnya.

"Laksanakan tugas sesuai tupoksi. Harus menjalankan tugas yang ada korelasinya, sesuai dengan visi misi Pak Bupati yang sehat, cerdas dan sejahtera," pungkasnya.

Untuk diketahui, para pejabat yang sertijab tersebut diantaranya, Hendar Herawan menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebelumnya menjabat Camat Cikupa.

Ahmad Hidayat sebelumnya menjabat Sekretaris BPKAD, saat ini menjabat Kepala BPKAD. Jaenudin menjabat kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya menjabat Inspektur 4.

Asep Jatmika menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Asep Suherman menjabat sebagai Sekretaris DPRD, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Persidangan.

Ujat Sudrajat menjabat Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya menjabat Camat Pakuhaji. Kemudian, Bambang Sapto menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds