Gandeng BAZNAS, Pemkot Tangerang Canangkan Sistem Ekonomi Syariah

Daerah  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Gandeng BAZNAS, Pemkot  Tangerang Canangkan Sistem Ekonomi Syariah

M. Aslie Elhusyairy (berkumis)/Net

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang akan menerapkan sistem ekonomi syariah hingga tingkat kelurahan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Tangerang, M. Aslie Elhusyairy, Kamis (28/11).

"Ini kan sebenarnya dicanangkan Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNES), Se-indonesia baru 3 kota yang ditetapkan yakni Tangerang, Palembang, dan Aceh," ujar Aslie usai Raker ke IV BAZNAS di Gedung MUI Kota Tangerang.

Ia mengatakan, pihaknya tengah menyusun akan adanya pembagian wilayah untuk penerapan ekonomi syariah tersebut. Rencananya, sistem ekonomi syariah tersebut akan dipusatkan di masjid.

"Rencananya akan melalui sentra masjid yang sudah punya peran bagus di wilayah tersebut, nantinya akan ada 3 lokasi yaitu mewakili wilayah timur, tengah, dan barat," tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya penerapan sistem ekonomi syariah di Kota Tangerang dapat membuat peningkatan ekonomi untuk masyarakat Kota Tangerang.

"Kota Tangerang ini kan masyarakatnya mayoritas muslim, ini akan menjadi modal utama, dengan modal tersebut tentu potensi perkembangan ekonomi syariah di Kota Tangerang akan meningkat," tandasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds