Pemkot Tangerang Pastikan APEKSI Besok Aman

Keamanan  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pemkot Tangerang Pastikan APEKSI Besok Aman

Rapat pengamanan APEKSI/AUL

RMOLBANTEN. Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat menyebabkan dua orang dari TNI-AD terluka, Selasa (3/12) pagi.

Kejadian tersbut membuat Pemerintah Kota Tangerang yang akan menjadi tuan rumah APEKSI pada (4-6/12) lebih waspada dengan melakukan pengamanan ekstra.

Diketahui, acara tersebut akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, para Kepala Daerah serta tamu undangan melakukan.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Deni Koswara, mengatakan, dirinya telah meminta para Camat untuk menjaga keamanan dan Ketertiban di wilayahnya masing-masing.

"Kami sudah mengintruksikan para Camat untuk ikut menjaga keamanan dan Ketertiban APEKSI dan berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 05/06 untuk mengantisipasi hal-hal besar," ujar Deni, saat menggelar rapat tim terpadu penanganan gangguan keamanan daerah, di Ruang Ar-Raudhah Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa (3/12).

Nantinya, Pemerintah Kota Tangerang juga telah menyiapkan LO (laiason officer) bagi para Walikota yang hadir. Selain itu, kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh berbagai CEO dari e-commerce yang akan memberikan materi kepada para kepala daerah.

"Jadi nanti para wali kota belajar kaitan suksesnya ekonomi digital," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli mengungkapkan akan melakukan gelar pasukan dalam waktu dekat untuk pengamanan penyelenggaraan APEKSI tersebut.

"Kami akan gelar pasukan dalam waktu dekat. Objek-objek vital sudah kami ploting," pungkasnya.[dzk]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds