Rapat APEKSI, Dishub Turunkan Ratusan Personel Atur Lalu Lintas

Kota Tangerang  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Rapat APEKSI, Dishub Turunkan Ratusan Personel Atur Lalu Lintas

Walikota Tangerang dan Kadishub/AUL

RMOLBANTEN. Dinas Perhubungan Kota Tangerang menerjunkan 210 anggota penegakan dan penertiban selama pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada 4-6 Desember 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengungkapkan, ratusan personel tersebut akan disiagakan di titik-titik yang akan dilalui oleh para tamu undangan.

"Mulai hari ini ploting penempatan anggota arah Bandara M1, sampai keluar Perimeter Selatan sampai ke simpang buah hingga ke Novotel, tempat menginap para tamu undangan," ujar Wahyudi, Rabu (4/12).

Wahyudi menuturkan, ratusan petugas tersebut disiagakan untuk mengantisipasi adanya angkutan umum maupun ojek online yang ngetem di sembarang tempat.

"Terutama di area Tangcity Mall, kita tertibkan parkir dan angkutan jalan termasuk ojek online, engga boleh ngetem, karena engga ada area ngetem disitu, sampe area BPJS termasuk Taman Potret," jelasnya.

Tak hanya angkutan umum pihaknya juga telah memperingatkan para petugas parkir liar untuk tidak memarkirkan kendaraan di trotoar jalan yang dapat mengganggu para pejalan kaki.

"Sebenarnya kita setiap hari tertibkan para petugas parkir liar untuk tidak menggunakan trotoar sebagai tempat parkir, karena kalau melanggar akan kita gembosi," terangnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan Rapat Korwil III APEKSI akan berjalan lancar, terutama dalam segi lalu lintas di Kota Tangerang.

"Kita bahkan turunkan seluruh eselon 4, baik Kepala Bidang, Kepala Terminal, untuk turun ke jalan dan membantu pengaturan lalu lintas," pungkasnya. [dzk]





Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds