Walikota Serang Kepincut Makan Laksa

Pariwisata & Budaya  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 20:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Walikota Serang Kepincut Makan Laksa

Peserta Apeksi/ARS

RMOLBANTEN. Peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyicipi kuliner khas Kota Tangerang, Laksa.

Kegiatan yang diikuti pimpinan daerah ini dikenalkan makanan khas yang membuat kepincut peserta.
 
Salah satunya, Walikota Serang, Syafrudin. Ia mengaku ngiler dan ingin mencoba makan Laksa.

"Kuliner Laksa, itu bentuknya unik seperti spagheti tetapi kuahnya terbuat dari santan. Ini bisa menjadi rekomendasi untuk menikmati kuliner khas Kota Tangerang, kalau berkunjung kesini harus wajib dicoba," ucapnya.

Tak hanya Syafrudin, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman kepincur menyicipi kuliner unik ini. Kata dia, ciri khas kuliner dari setiap daerah berbeda-beda. Dengan mengenalkan kuliner khas daerah saat city tour menjadi cara tersendiri agar keunikan makanan yang ada semakin dikenal.

"Salah satu menu lokal dan ciri khas jangan sampai hilang, seperti Laksa atau Dodol Nyonya Lauw. Karena itu yang menjadi salah satu tujuan destinasi kota wisata," ujar Budi.

Diketahui, selain laksa, kuliner yang disajikan pada saat city tour APEKSI di antaranya adalah Ketapang, tape jagung, keripik tempe, tape uli, slendang mayang dan dodol Nyonya Lauw.

Tak hanya mencicipi kuliner khas Kota Tangerang, peserta pun diajak berkeliling mengunjungi spot-spot yang menjadi daya tarik wisata dengan menggunakan Bus Jawara.

Rute city tour APEKSI Tahun 2019 meliputi Taman Gajah Tunggal, Kampung Bekelir, Cisadane Walk, Masjid Kalipasir, Kampung Markisa, Jembatan Berendeng, Tangerang Live Room, Tangerang City Gallery, dan sentral oleh-oleh khas Tangerang. [ars]


Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds