WH Pangkas Aturan Yang Menghambat Investasi

Ekbis  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH Pangkas Aturan Yang Menghambat Investasi

Peresmian PT Chandra Asri/RUS

RMOLBANTEN. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berupaya memangkas aturan dan mempermudah investasi di Banten. Selain itu, untuk meningkatkan rasa aman berinvestasi, serta meningkatkan hubungan perburuhan yang kondusif.

Hal tersebut diungkapkannya saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik baru Polyethylene PT Chandra Asri senilai Rp 5,3 trilun di Kawasan Industri Petrokimia, Gunungsugih, Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat, (6/12).

Menurut WH, peresmian Jalan Tol Jor II Ruas Kunciran - Serpong turut memperkuat infrastruktur Banten sekaligus semakin menarik para investor untuk berinvestasi di Banten.

"Investasi akan menyerap tenaga kerja dari Provinsi Banten," harapnya.

Turut serta dalam peresmian tersebut Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Direktur PT Chandra Asri, serta Presiden Direktur PT Barito Pacific. Turut mendampingi Presiden RI adalah Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri  Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan, hingga saat ini defisit transaksi berjalan belum bisa ditangani. Masalahnya, nilai ekspor Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan impor. Kebanyakan bahan baku masih impor. Termasuk di dalamnya yang paling besar adalah petrokimia.

Dengan hasil produksi yang cukup besar, 4 juta ton, lanjut Jokowi, pabrik ini sangat prospek. Terutama dalam membantu mengatasi defisit transaksi berjalan tersebut. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds