PON Papua 2020, KONI Banten Pastikan 200 Atlet Lulus Seleksi

Olahraga  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PON Papua 2020, KONI Banten Pastikan 200 Atlet Lulus Seleksi

Tes fisik atlet pra PON Banten/RAG

RMOLBANTEN. Setelah memenuhi kriteria yang ditetapkan KONI Banten, yaitu minimal meraih perunggu di pra PON, sebanyak 200 atlet Banten lolos ke PON 2020 di Papua.

Para atlet yang lolos berasal dari 30 cabang olahraga (Cabor) mengikuti tes fisik yang digelar KONI Banten bekerjasama dengan Fakultas Olahraga UPI Bandung, (Jumat, 6/12) kemarin.

"Kita ingin tahu bagaimana kondisi atlet setelah mengikuti pra PON. Kalau masih ada yang harus dibenahi, maka pelatih harus turun tangan. Karena itu kita gelar tes fisik lebih awal," ujar Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo, Sabtu (7/12).

Kata Rumiah, jumlah atlet Banten yang lolos ke PON masih ada kemungkinan bertambah karena masih ada beberapa cabor lagi yang belum menggelar pra PON, seperti sepakbola, futsal, senam dan judo.

Diperkirakan, Banten maksimal meloloskan 250 atlet ke PON Papua.

Rumiah berharap agar para atlet yg berangkat ke PON 2020 adalah mereka yang benar-benar punya semangat tinggi dan kans meraih medali. Bukan hanya sekadar jalan-jalan. Pasalnya, biaya ke Papua dipastikan tinggi sekali.

"Makanya yang berangkat adalah mereka yg minimal meraih peringkat 3 di pra PON kemarin," tambahnya.

Para atlet yang lolos ke PON antara lain berasal dari Cabor Biliar, Basket, Taekwondo, Aerosport, Kempo, Karate, Pencak Silat, Cricket dan Rugby.

Sementara, beberapa Cabor yang gagal lolos antara lain Anggar, Bola Voli, Catur Beregu, Golf dan Tinju.

Para atlet yang lolos sudah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang digelar KONI Banten sejak Oktober lalu. Mereka berlatih masing-masing di bawah asuhan pelatihnya. Selanjutnya, untuk meraih hasil maksimal dua bulan jelang berangkat, para atlet akan dikumpulkan oleh KONI Banten. [obi]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds