Dokter Estetik Medik Indonesia Bersaing Dengan Korsel

Kesehatan  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 21:50:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Dokter Estetik Medik Indonesia Bersaing Dengan Korsel

Alat estetik medik/AUL

RMOLBANTEN. Tren dunia estetik medik di Indonesia terus mengalami kenaikan. Hal tersebut dilihat dari tidak kalahnya kualitas tenaga kedokteran di bidang estetik medik asal Indonesia.

Demikian disampaikan Chief Advisory Board of Double Fix Teguh Tanuwidjaya saat Internasional Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (I-SWAM) di Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Sabtu (7/12) malam.

Menurutnya, saat ini Korea Selatan (Korsel) masih menjadi trend setter di bidang estetik. Namun, Indonesia mulai maju dan dikenal. Khususnya, di negara Asia Pasifik.

"Saat ini menurut database kami ada lebih dari 1500 klinik pratama yang bekerja di bidang estetika. Untuk itu perkembangan dunia estetik medik di Indonesia sangat maju," katanya.

Bahkan, kata dia, sudah terdapat banyak dokter baik di daerah tujuan wisata mancanegara maupun di Ibukota yang sudah memiliki pelanggan dari luar negeri.

"Dokter-dokter di Indonesia banyak yang memiliki capability. Di Bali dan Jakarta juga banyak klinik-klinik yang memiliki pasien dari Cina, Singapura, dan sebagainya jadi dari upaya ini kami akan terus merapatkan barisan untuk mengembangkan diri agar menjadi pagar melayani masyarakat," jelasnya.

Selain itu, melalui acara I-SWAM, pihaknya telah mengundang para pelanggan yang kerap kali menggunakan layanan estetik medik dari mancanegara, sehingga diharapkan dapat lebih mengenalkan dokter-dokter estetik yang berkualitas dari Indonesia.

"Kami ada kelebihan, dimana kualitas bagus dan biaya terjangkau, kami yakni hal tersebut akan membuat pasien mancanegara akan datang ke Indonesia," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds