Polri Beri Rekomendasi Pembatasan Angkutan Barang Selama Libur Nataru

Keamanan  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 20:28:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Polri Beri Rekomendasi Pembatasan Angkutan Barang Selama Libur Nataru

Irjen Istiono/NET

RMOLBANTEN. Polri merekomendasikan agar angkutan kendaraan barang dibatasi untuk melancarkan arus lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Istiono, Minggu, (8/12).

"Kami sudah rekomendasikan tanggal 21 dan 22 nanti. Tinggal nanti bagaimana dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan)," katanya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dari hasil analisis yang mereka lakukan, puncak arus mudik Natal diperkirakan terjadi pada 21 dan 22 Desember. Kemudian untuk puncak arus mudik tahun baru pada 28 dan 29 Desember.

"Kalau untuk arus baliknya saya rasa cukup panjang ya," imbuh Istiono.

Sementara itu, sambung Istiono, keberadaan tol layang Jakarta-Cikampek yang akan dibuka pada 15 Desember mendatang dirasa cukup bermanfaat dan membantu kelancaran arus mudik libur natal dan tahun baru karena bakal mengurai kepadatan yang biasa terjadi di kilometer 48.

"Tentu ini sangat membantu, namun kami akan tetap siaga (kalau terjadi kepadatan), kami akan memberlakukan one way, kemudian contra flow," terangnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sesuai situasi di lapangan. Apabila arus lancar, maka Polri tak akan melakukan one way ataupun contra flow. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds