Akankah Partai Gelora Ancam Dominasi PKS Di Banten

Politik  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 16:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Akankah Partai Gelora Ancam Dominasi PKS Di Banten

Ilustrasi/Repro

RMOLBANTEN. Kehadiran Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia diklaim tidak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir, khususnya di Provinsi Banten. Baca: Fahri Hamzah: Partai Gelora Banten Menguatkan Narasi Kesultanan

Di Banten sendiri, PKS mempunyai dalih sukses menyumbang 11 kursi di DPRD Banten. Perolehan kursi melonjak di banding pemilihan legislatif (Pileg) sebelumnya.

Pada Pileg 2014, PKS hanya mendapat 400 ribu suara, sementara pada pileg 2019 lalu PKS Banten berhasil meraih suara sebanyak 600 ribu atau naik 200 ribu suara.

Banyaknya mantan petinggi PKS yang nyebrang ke Partai Gelora, seiring mantan dengan mantan Ketua Umum PKS Anis Matta dan Fahri Hamzah yang terlebih dulu pindah menjadi Ketua Umum Partai Gelora dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamerta, memandang wajar lahirnya partai-partai baru. Kata Sanuji, kalau, dilihat tradisi politik di Indonesia setiap partai besar kemudian ada partai kecil memisahkan diri partai besarnya tidak akan tenggelam.

"Jadi InsyaAllah, Partai Gelora tidak akan mengancam suara partai PKS di Banten," singkatnya, Rabu (11/12).

Disisi lain, struktur kepengurusan Partai Gelora Banten sudah mencapai 100 persen. Kepastian it itu disampaikan Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Junaidi Fajri.Baca: Kepengurusan DPD Gelora Di Banten Sudah 100 Persen

Junaidi mengatakan, terbentuknya struktur kepengurusan DPD se-Banten Raya imerupakan hasil konsolidasi pengurus DPW Banten dengan tokoh-tokoh masyarakat, masyarakat umum dan pemuda di Banten.

"Kami merasa senang, karena dukungan dari tokoh-tokoh Banten, masyarakat dan pemuda sangat luar biasa kepada Partai Gelora Indonesia. Sehingga kinerja DPW untuk membentuk struktur DPD se Banten Raya dapat terealisasi dengan baik," ujarnya.

Menurut Junaidi, saat ini Partai Gelora sudah terbentuk kepengurusan DPD di 8 (delapan) Kabupaten/Kota se-Banten Raya, yaitu di Lebak, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

Sebagian besar pengurus DPD Gelora Indonesia se-Banten Raya ini adalah pemuda-pemuda yang memiliki semangat untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik. [dzk]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds