Banten Indie Clothing Wadah Kreativitas Anak Muda

Kota Serang  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 00:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Banten Indie Clothing Wadah Kreativitas Anak Muda

Yoyo Wicaksono/RAG

RMOLBANTEN. Banten Indie Clothing (BIC) diharapkan mampu menyalurkan kreativitas anak-anak muda di Kota Serang dan juga mampu mengurangi angka pengangguran di kota berjuluk Madani ini.

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Serang, Yoyo Wicaksono usai membuka event BIC di Alun-alun barat Kota Serang, Rabu (11/12).

"Kita ketahui anak muda itu dinamis banyak ide harus disalurkan kepada hal-hal yang bersifat positif dan produktif melalui BIC ini," katanya.

Dengan adanya BIC ini dikatakan Yoyo, bisa membantu program pemerintah terkait dengan angka pengangguran melalui ide kreatif yang diciptakan.

"Jadi tingginya tingkat pengangguran bisa terentaskan melalui tumbuhnya ekonomi kreatif yang ada di kota serang ini," ujarnya.

Dirinya optimis para pelaku usaha yang tergabung di BIC ini bisa menyerap tenaga kerja sehingga pengangguran bisa berkurang kemudian generasi muda yang dinamis kreatif  diarahkan untuk hal-hal yang positif dan produktif.

"Kita berharap BIC ini bisa menjadikan ajang tumbuh kembangnya wisata baik kuliner maupun Fashion seperti halnya Kota Bandung kemudian bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Dewan Pembina BIC Adham Adhary menuturkan, dengan adanya event BIC ini sangat berdampak dalam menekan jumlah pengangguran yang ada di wilayah Kota Serang khususnya.

"Ini bisa teman-teman hitung secara kasat mata dari satu brand saja bisa melibatkan minimal lima pegawai belum lagi tukang angkut, tukang sablon tukang jahit dan sebagainya kalau seandainya satu brand ada lima pegawai saja berarti kali seratus sudah lima ratus orang yang terlibat," tuturnya.

Sementara itu Kepala BIC Deden menuturkan untuk target pengunjung tahun ini diharapkan bisa naik jadi 180 ribu pengunjung dari tahun sebelumnya 160 ribu pengunjung.

"Untuk mencapai target tersebut kita akan dihibur oleh artis fenomenal Mawang, Babang Tampan dan artis lainnya. Untuk komposisi masih sama seperti tahun lalu 70 brand lokal dan 30 brand luar," tukasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds