Arief: Waspadai Banjir, Angin Kencang Dan Puting Beliung

Kota Tangerang  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 19:20:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Arief: Waspadai Banjir, Angin Kencang Dan Puting Beliung

Apel Siaga Bencana/AUL

RMOLBANTEN. Selama musim penghujan Kota Tangerang telah siap untuk mengatasi bencana alam.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat Apel Siaga Bencana bersama Kodim 05/06 Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, BKMG Tangerang, dan PMI Kota Tangerang, Kamis (12/12).

Menurut Arief, saat ini, Kota Tangerang tetap dalam kondisi siaga karena adanya kerawanan terjadinya genangan saat hujan lebat, angin kencang, atau lain sebagainya. Tak hanya itu, Arief menambahkan, bencana yang paling diwaspadai di Kota Tangerang itu adalah banjir, angin kencang dan puting beliung.

"Ini yang memang perlu kita antisipasi bersama. Dengan ini, kita melihat kekuatan pasukan, dan di lapangan sudah dipersiapkan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana," katanya.

Kata Arief, apel siaga tersebut dilakukan untuk mengkoordinasikan mengenai antisipasi bencana yang mungkin akan terjadi di Kota Tangerang pada musim hujan ini.

"Mudah-mudahan apel siaga ini ditindak lanjuti dengan koordinasi yang lebih intens kaitan antisipasi dan bencana yang mungkin terjadi di Kota Tangerang," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membuat seluruh stakeholder yang terlibat dapat mengantisipasi akan kemungkinan bencana yang terjadi di musim hujan.

"Mudah-mudahan apel siaga ini bisa memperkuat koordinasi semua stakeholder sehingga bencana yang mungkin terjadi dapat kita antisipasi lebih maksimal," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds