Video Subadri Hadang ASN Kota Serang Yang Kabur Saat Pengajian

Kota Serang  MINGGU, 15 DESEMBER 2019 , 01:18:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

<i>Video</i> Subadri Hadang ASN Kota Serang Yang Kabur Saat Pengajian

Wakil Walikota Serang hadang ASN/Repro

RMOLBANTEN. Wakil Walikota Serang menegur keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang panik saat kabur dalam sebuah acara.

Dalam postingan di Instagram @subadriushuludinofficial kejadian terjadi pada Senin (9/12) lalu itu, Wakil Walikota, Subadri Usuludin, geram lantaran beberapa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat meninggalkan acara pengajian yang di adakan.

Merasa tidak dihargai sejumlah bawahannya, Subadri pun dengan tegas memerintahkan mereka untuk kembali.

"Ibu, Tolong hargai di sini ada pengajian, kenapa pada pulang duluan? Balik, balik. Enggak setiap hari, enggak setiap bulan,” ujarnya Subadri dalam postingannya itu.

Tidak cukup sampai distu, Subadri diikuti dengan instruksi yang ditujukan pada anggota Satpol PP, agar mengunci gerbang dan meminta kuncinya untuk dibawanya sendiri.

Tak cukup ditegur, Subadri juga sempat turun tangan langsung dan mengejar para ASN yang tampak bersiap meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya masing-masing.

Tepuk tangan dari para ASN lainnya yang mengikuti acara di Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang tersebut menggema. Mereka mengapresiasi atas apa yan dilakukan oleh atasannya itu, semata-mata demi menjaga tata tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

Subadri lantas membeberkan bahwa rangkaian pengajian itu sangat penting karena akan dihadiri oleh Walikota yang akan memberikan arahan.

Bukan hanya untuk segenap ASN yang ada di lingkungan Puspemkot Serang, tapi juga seluruh masyarakat yang terlibat untuk memajukan kota tersebut.

"Kalau tadi saya menggembok biar mereka nggak pada pulang, karena Kota Serang ini bisa maju, bagus, rapi, mengejar ketinggalan dari sebuah kebersamaan. Kalau ASN nya nggak bersama-sama ya percuma, Kota Serang nggak bakal maju kalau cuma mengandalkan kami berdua,” ucapnya.

Subadri pun langsung memberikan instruksi kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun, untuk mendata siapa saja dari para ASN yang melarikan diri saat acara pengajian tersebut belum selesai, dan menimbang apakah akan menjatuhkan sanksi.

Kata Subadri, mereka agar menyadari kesalahannya, kemudian termotivasi untuk berubah dan meningkatkan kedisiplinan di kemudian hari.

Menurut Subadri, para ASN tersebut sejatinya merupakan ujung tombak pembangunan, yang bernaung di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sosok ASN memang tak lepas dari sorotan, yang terkadang memicu komentar miring dari masyarakat.

"Semoga saja kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pegawai di daerah lain agar tetap mematuhi aturan yang telah disepakati bersama," demikian Subadri. [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds