Video Suasana Haru Pemakaman Satgas Tinombala, Istri Pegang Erat Merah Putih

Kabupaten Pandeglang  MINGGU, 15 DESEMBER 2019 , 02:42:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

<i>Video</i> Suasana Haru Pemakaman Satgas Tinombala, Istri Pegang Erat Merah Putih

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Jenazah Muhamad Saepul Muhdori, anggota Satgas Tinombala IV yang tewas tertembak dalam penyerangan kelompok teroris di Sulawesi Tengah (Sulteng) dimakamkan.

Suasana haru pecah saat jenaza dimakamkan diTPU Kampung Nagrog, RT 01 RW 01, Desa Bayumundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (14/12).

Isak tangis keluarga. Novi Septiyani (istri) terus berurai mata dan kerap kali pingsan melihat suaminya yang sudah almarhum itu.

Novi tak kuasa dan lunglai bahkan harus dipapah ke rumahnya, yang berjarak beberapa ratus meter dari pemakaman. Sambil mendekap erat bendera merah putih, Novi yang memakai baju serba hitam itu berusaha tegar.

Namun dirinya, tak kuasa dan kembali terjatuh pingsan. Sontak yang hadir di pemakaman pun ikut menitikan air mata.

"Dadah sayang, Assalamualaikum sayang," ucap sambil bersimpuh di pemakaman saat akan pulang.

Tampak bunga ucapan belasungkawa terhadap almarhum terus berdatangan.
Pemakaman sendiri, dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Reza Herasbudi, Pemakaman Saepul dilakukan secara militer.

"Kita merasa kehilangan, sebagai rekan yang memegang teguh tugasnya secara profesionalitas. Dia menjalankan tugas negara, sebagai prajurit yang rendah diri dan patut kita berduka atas kehilangan ini. Ini menjadi beban moral bagi kita yang hidup, yang telah mendahului kita," ujar Reza.

Sambil menyeka Reza juga menampakan kesedihannya. Ia berharap rekan sejawat, maupun keluarganya, diminta bisa ikhlas memaafkan perbuatan almarhum selama masih hidup, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Sebagai manusia biasa, kita tidak bisa lepas dari rasa duka dan sedih. Semoga Tuhan memberikan ketabahan bagi kita yang ditinggalkan. Marilah kita lapangkan dada untuk memaafkan beliau, sebab sebagai manusia biasa, beliau tidak luput dari kekhilafan dan kealpaan," terang reza.

Sebelumnya, jenazah Bharatu Saiful, anggota Brimob, korban insiden penyerangan terduga kelompok teroris Ali Kalora tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu sekitar pukul 00.30 WITA.

Jenajah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. Jenazah diangkut menggunakan ambulans kepolisian dari Kabupaten Parigi Moutong.

Terlihat keluarga dan sejumlah rekan anggota kepolisian mengantarkan jenazah hingga ke Ruang Forensik RS Bhayangkara Palu.

Melepas jenazah almarhum Bharatu Saiful, Kapolda Sulteng Irjen Lukman Wahyu Hariyanto mempin upacara resmi.

Almarhum Bharatu Saiful dimakamkan di kampung halamannya di Pandeglang, Provinsi Banten.

Bharatu Saiful meninggal menjadi korban insiden penyerangan di Desa Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong, usai melaksanakan salat Jumat (13/12) di wilayah itu. Polisi memastikan yang melakukan penyerangan tersebut adalah kelompok terduga teroris pimpinan Ali Kalora.

Sekadar informasi, Operasi Tinombala yang digelar personel gabungan Polri dan TNI hingga kini masih mengejar sisa-sisa pelaku teror anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Setidaknya masih ada sembilan orang DPO pelaku teror yang sedang dikejar Tim Operasi Tinombala hingga kini.[dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds