Parawisata Pandeglang Lesu, Legislator Ini Carikan Jalan Keluar

Pariwisata & Budaya  KAMIS, 26 DESEMBER 2019 , 00:12:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Parawisata Pandeglang Lesu, Legislator Ini Carikan Jalan Keluar

Anggota DPR, Ali Zamroni/Net

RMOLBANTEN. Lesunya kunjungan wisata pantai di Kabupaten Pandeglang pasca terjangan bencana tsunami pada desember 2018 lalu membuat anggota dewan dari dapil daerah ini membantu mencarikan solusi.

Salah satunya dari Anggota Komisi X DPR RI dari Gerindra, Ali Zamroni. Ia berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata di kabupaten Pandeglang.

Politisi Gerindra yang sebelumnya dua periode duduk di DPRD Provinsi Banten ini, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak Kementrian Pariwisata (Kemenpar) mencari solusi persoalan kunjungan wisata.

"Hasil reses akan diperjuangkan nanti yakni mengenai lesunya kunjungan wisata di Kabupaten Pandeglang, khususnya daerah pantai pasca Tsunami," ungkap Ali Zamroni saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (25/12).

Ali mengaku, sangat prihatin ketika melihat geliat ekonomi masyarakat di sekitaran Pantai Carita sampai dengan Tanjung Lesung yang menggantungkan hidupnya dari sektor wisata, hanya hanya mengandalkan kunjungan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru, itupun masih belum maksimal.

"Tentunya saya sangat miris dengan kondisi tersebut, maka pemerintah harus hadir untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,"katanya.

Ali mengajak kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Banten untuk tidak takut untuk menghabiskan masa liburannya di objek wisata yang ada di kabupaten Pandeglang.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut berkunjung atau berlibur di kawasan wisata di Pandeglang," terangnya.

Senada, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pandeglang, Fikri Febriansyah, yang turut serta dalam reses, sangat mendukung komitmen Ali Jamroni yang ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Pandeglang.

"Tentunya kami sangat mendukung dengan komitmen yang disampaikan pak Ali Jamroni dan kami pun di daerah senantiasa akan bersinergi untuk Pandeglang kearah yang lebih baik," demikian Fikri. [dzk]




Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds