Habis Jumatan, Kantor Kedubes China Akan Digeruduk 10 Ribu Peserta Aksi Bela Uigur

Keamanan  JUM'AT, 27 DESEMBER 2019 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Habis Jumatan, Kantor Kedubes China Akan Digeruduk 10 Ribu Peserta Aksi Bela Uigur

Kedubes China di Indonesia/Net

RMOLBANTEN. Umat Islam dari etnis Uighur di wilayah Xinjiang mengalami penindasan yang dilakukan rezim komunis China dengan keji dan kejam. Hal itu sudah sangat mengkhawatirkan.

Padahal itu wilayah otonomi khusus Xinjiang, perampasan HAM muslim Uighur dinilai sudah sangat keterlaluan lewat undang-undang De-Ekstremifikasi serta dalih melawan radikalisme.

HAM muslim Uighur telah dicabik dan dirampas diantaranya hak untuk beribadah, ekonomi, sosial, politik, dan juga hak berbudaya.

Untuk itu, umat Islam yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Indonesia mengecam dan mengutuk keras tindakan zalim rezim komunis China terhadap muslim Uighur.

Begitu pernyatan tertulis yang disampaikan Aksi Nasional Selamatkan Muslim Uighur bersama ormas-ormas Islam se-Indonesia.

Jumat (27/12), siang ini, sejumlah ormas Islam dan umat muslim pada umumnya akan kembali turun ke jalana melakukan aksi bela Uighur.

Kedutaan Besar China yang terletak di Jalan Mega Kuningan No. 2, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan disasar menjadi tujuan akksi.

Rencananya, masa baru mulai bergerak setelah melaksanakan Salat Jumat di sekitaran lokasi Kedubes China sekitaran pukul 13.00 WIB.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengimbau kepada umat muslim agar dapat menjaga ketertiban dan kedamaian.

"Waspada provokasi yang selalu diletupkan setiap aksi Alumni 212 dimana pun," ujar Novel, Jumat.

Aksi hari ini, kata Novel, insya Allah akan dihadiri kurang lebih 10 sampai 100 ribuan orang.

"Ikuti komando ulama di mobil komando, bawa kantong plastik untuk sama-sama membersihkan lokasi. Lalu siapkan diri dan perlengkapan salat untuk Salat Asar berjamaah," tandanya.

"Juga siapkan donasi terbaik kita untuk membantu sudara kita dimanapun yang tertindas. Semoga Aksi Bela Muslim Uighur ini bisa menyelamatkan sudara kita di Uighur, " demikian Novel. [dzk] 

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds