Jelang Pergantian Tahun, Basarnas Sebar Personel Di Bandara Soetta

Keamanan  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jelang Pergantian Tahun, Basarnas Sebar Personel Di Bandara Soetta

Personel Basarnas berjaga di Bandara/AUL

RMOLBANTEN. Badan SAR Nasional (Basarnas) menyiagakan puluhan personel di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek.

Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat masyarakat merayakan pergantian malam tahun baru 2020 mendatang.

"Mulai H-7 Natal hingga jelang malam pergantian tahun nanti, kita sudah siagakan personil di beberapa titik rawan yang berpotensi membahayakan jiwa manusia dengan melakukan koordinasi kepada semua unsur sebagai bentuk sinergitas kami dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, di Tangerang, (Senin, 30/12).

Menurut Hendra, penempatan personil rescuer berada di Pelabuhan Kali Adem. Sementara titik konsenterasi massa yang akan merayakan tahun baru salah satunya yakni di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Selain itu, di Kepulauan Seribu, Persimpangan Gadog (Puncak), Kawasan wisata Pantai Pelabuhan Ratu, dan Pulau Pramuka," jelasnya.

Hendra mengimbau agar seluruh pengunjung wisata selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan perjalanan. Ia pun meminta masyarakat jika mendapat keadaan darurat untuk menghubungi call center Basarnas.

"Selalu mengikuti rambu dan marka jalan serta memperhatikan alat-alat keselamatan diri apabila sedang menikmati objek wisata alam baik di pantai maupun di perjalanan sekalipun karena keselamatan adalah tanggung jawab dari pribadi masing-masing kemudian apabila membutuhkan layanan SAR 24 jam bisa menghubungi Call Center 115 Basarnas," demikian Hendra. [dzk]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds