Akses Ke Bandara Soekarno-Hatta Putus Akibat Terendam Banjir

Daerah  RABU, 01 JANUARI 2020 , 15:28:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Akses Ke Bandara Soekarno-Hatta Putus Akibat Terendam Banjir

Akses jalan tertutup banjir/AUL

RMOLBANTEN. Akses Jalan Perimeter Selatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui Jalan M1, Neglasari, Kota Tangerang terputus lantaran tergenang banjir sejak Rabu, (1/1) dini hari.

Salah satu jalur yang benar-benar tidak dapat dilalui yaitu Underpass Perimeter Selatan yang genangannya bisa mencapai lutut orang dewasa.

"Untuk sementara akses underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta ditutup karena tergenang air yang cukup tinggi," kata Febri Toga Simatupang, Senior Branch of Communication and Legal PT Angkasa Pura II, Rabu (1/1).

Febri menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya penurunan air yang disebabkan oleh hujan yang tak kunjung reda tersebut. Meski begitu, ia memastikan pengguna jasa dapat melalui akses lain yang masih bisa dilalui seperti Jalan Jurumudi, Kota Tangerang.

"Pengguna jasa masih bisa lewat Pos 1 Jurumudi untuk melewati Perimeter Selatan atau bisa juga melewati Perimeter Utara karena tidak ada banjir," jelas Febri.

Tak hanya underpass Perimeter Selatan, tol menuju Bandara Soekarno-Hatta juga lumpuh. Seperti tol yang mengarah ke Cawang dari Bandara Soekarno-Hatta dan tol yang datang dari arah Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Tapi untuk akses jalan yang tinggi, yang di atas itu aman, yang berada di bagian bahu itu. Jadi masyarakat dapat menggunakan akses jalan tol yang di sisi karena lebih tinggi," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada pengguna jasa maskapai untuk datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan akibat banjir yang mengepung Jakarta dan sekitarnya.

"Tapi secara keseluruhan semua aktivitas penerbangan tidak terganggu dan tetap beroperasi normal. Penumpang diminta untuk datang lebih awal antisipasi kemacetan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds