Awali Tahun Baru Prabowo Bawa Putranya Temui Jokowi, Sinyal Berat Apa Neh?

Politik  KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 00:17:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Awali Tahun Baru Prabowo Bawa Putranya Temui Jokowi, Sinyal Berat Apa Neh?

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Selain peristiwa banjir, mengawali tahun bari 2020 ada pertiwa menarik pertemuan antara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo di Istana Yogyakarta.

Dalam peretemuan itu, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang menyempatkan waktu luang untuk bertemu di tengah kesibukan.

Menurut Prabowo, belakangan ia sering pergi keluar negeri dan beberapa pekan tidak bertemu dengan Jokowi, sehingga kunjungan ini menjadi suatu hal yang sengaja ia siapkan.  

"Beliau punya langkah-langkah strategis, saya optimis [secara] pribadi tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya, Pak. Terima kasih pak, selamat tahun baru," ucap Prabowo dengan hangat dan bersahabat.

Setelah itu, Prabowo menampilkan gestur hormat ala tentara kepada mantan rivalnya di Pilpres 2019 itu. Jokowi menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Prabowo menyambutnya dengan salaman erat dua tangan.

Kedua nampak sangat bersahabat. Jokowi yang menyambut kadatangan Prabowo terlihat senang dengan kunjungan Prabowo dan Didit.

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara," ujar Jokowi mengutip siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/1).

Prabowo menjadi tamu kehormatan sekaligus tamu yang pertama kali mengunjungi Jokowi di hari pertama tahun baru, di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1).

Prabowo bersama putranya temui Jokowi:

Sumber: Sekretariat Presiden

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan pertemuan hanya sebatas silaturahmi meski keduanya didampingi masing-masing anaknya, yakni Didit Hediprasetyo dan Kaesang Pangarep.

"Cuma kunjungan silaturahmi biasa, tidak ada urusan kerjaan, kenegaraan. Bicara-bicara soal keluarga, soal yang ringan-ringan lah," kata Dasco kepada wartawan, Rabu (1/1).

Publik melihat pertemuan itu menjadi tak biasa mengingat Ketua Umum Gerindra itu turut serta membaa putranya.

Padahal sebelumnya, Prabowo dalam pertemuan politiknya jarang membawa serta sang anak.

Namun demikian, menurut Dasco, kehadiran Didit bukan menjadi hal yang perlu dipersoalkan.

"Prabowo habis dari luar kota merayakan tahun baru bersama keluarga besar, ya sekalian dong. Mas Didit kan ikut rombongan itu. Ya diajak lah, masa ditinggal," demikian Dasco. [dzk]




Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds