Komputer Terendam Banjir, UNBK Di SMPN 22 Tangsel Bisa Batal

Pendidikan  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Komputer Terendam Banjir, UNBK Di SMPN 22 Tangsel Bisa Batal

SMPN 22 Tangsel/LAN

RMOLBANTEN. Pasca terendam banjir setinggi 1 meter akibat luapan Kali Angke, kegiatan belajar siswa SMP Negeri 22 Tangsel, di Jalan Nurul Ikhlas Gang Poris, Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangsel di hari pertama berjalan kondusif, pada Senin (6/1).

Pantauan Kantor Berita RMOLBanten, terlihat sejumlah siswa sedang membersihkan lumpur yang masih mengendap di lantai sekolah. Dan, terlihat buku-buku serta dokumen lainnya juga terendam banjir.

Bahkan, kabel jaringan atau LAN yang dipersiapkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga terendam banjir hingga rusak.

Kepala SMPN 22 Tangsel, Yantho menjelaskan banjir di hari pertama, Rabu (1/1) setinggi 1 meter hingga merendam seluruh peralatan sekolah.

"Kita bayangkan bagamaina air berserta lumpur masuk kelas dan Lab komputer. Dan yang jadi masalah sekarang bagaimana persiapan UNBK itu harus segera kita lakukan. Sementara LAN yang sudah kita buat di 2 Lab sudah rusak semua. Sudah tidak bisa dipakai," terang Yantho, Senin (6/1).

Adapun persiapan UNBK yang akan dilaksanakan di bulan Ferbruari yakni simulasi UNBK. Sedangkan, untuk pelaksanaan UNBK sendiri akan berlangsung pada April mendatang.

Maka dari itu, Yantho berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel maupun dinas lainnya bisa membantu.

"Mudah-mudahan Dinas terkait dan seluruh OPD bisa membantu keadaan SMPN 22 Tangsel," imbuhnya.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel pun, telah meminta Kepala SMPN 22 Tangsel untuk mendata barang apa saja yang mengalami kerusakan.

"Kemarin sudah direspon dan kita mendata akibat banjir itu apa saja dan barang tidak bisa terpakai apa saja. Agar kita bisa melaksanakan UNBK," demikian Yantho. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds