Ribuan Warga Tangsel Terserang Berbagai Penyakit

Kesehatan  SELASA, 07 JANUARI 2020 , 21:38:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Ribuan Warga Tangsel Terserang Berbagai Penyakit

Deden Deni/LAN

RMOLBANTEN. Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel mencatat setidaknya ada 1.475 warga korban banjir di Tangsel mengunjungi posko kesehatan maupun puskesmas untuk berobat.

Adapun, penyakit yang dikeluhkan ribuan warga Tangsel mulai dari gatal, maag dan saluran pernapasan imbas dari air yang kotor serta sampah yang menumpuk.

Namun, Plt Kepala Dinkes, Deden Deni menegaskan meski terdapat 1.475 yang berobat, hingga saat ini tidak ada yang dirawat.

"Total 1.475 warga yang datang berobat ke posko, Puskesmas, data kami tidak ada yang dirawat" terang Deden, Selasa (7/1).

Lanjut Deden, pihaknya terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang memadai. Terutama, pada masa tanggap bencana seperti saat ini.

"Semua tertangani dengan baik, obat-obatan mencukupi," imbuhnya.

Untuk saat ini Dinkes Tangsel dibantu sejumlah instansi kesehatan lainnya, masih berstatus siaga dalam mengobati dan merawat pasien korban banjir.

"Kita siaga, dan terus memantau di wilayah, apalagi cuaca masih terus terjadi hujan. Untungnya, untuk SDM kita dibantu RS Swasta dan PMI," tutup Deden. [ars]





Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds