PKS Minta Pemerintah Percepat Pemulihan Bencana Banjir Bandang Di Lebak

Kabupaten Lebak  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 22:52:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

PKS Minta Pemerintah Percepat Pemulihan Bencana Banjir Bandang Di Lebak

Foto: IST

RMOLBANTEN. PKS meminta Pemerintah mempercepat proses tanggap bencana dan pemulihan pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Aljufri saat meninjau langsung korban banjir bandang di lokasi bersama dengan Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini beserta rombongan.

"Kasihan warga, padahal ini sudah dua minggu sejak bencana terjadi. Harus ada koordinasi yang sinergi antara pemerintah dan para relawan agar bantuan menjangkau seluruh masyarakat," kata Salim, Senin (13/1).

Menurut Salim keselamatan dan keamanan warga dan harta benda menjadi hal utama yang harus diselamatkan. PKS sendiri, jelasnya, berkomitmen terus mendampingi korban dan membantu proses rehabilitasi bencana hingga tuntas.

"Ini bentuk khidmat kami kepada rakyat. Kader-kader PKS siap menyalurkan bantuan, mengevakuasi warga, serta membantu rehabilitasi lingkungan dan rumah korban banjir bandang Lebak," lanjut mantan Menteri Sosial RI Periode 2009-2014 ini.

Selain itu, Ketua Majelis Syuro PKS langsung memerintahkan kepada Ketua Fraksi PKS DPR dan DPRD untuk mendesak Pemda dan pemerintah melalui kementerian terkait agar mempercepat penanganan bencana, proses evakuasi dan relokasi warga, serta realisasi pembangunan Waduk Kariyan.

Sementara, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang hadir di lokasi menegaskan telah memerintahkan anggota Komisi Fraksi PKS DPR untuk mendesak Kementerian PUPR dan kementerian terkait lainnya agar segera merealisasikan pembangunan waduk yang sempat mangkrak selama 35 tahun itu.

"Kami pertanyakan kenapa pembangunan Waduk Kariyan tertunda proses pembayaran lahannya, padahal sudah ada kesepakatan harga dengan warga. Kehadiran waduk tersebut sangat urgent untuk mencegah banjir bandang seperti saat ini," ungkap Jazuli.

Selain di Kecamatan Sajira, rombongan juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas. Secara khusus, Habib Salim dan rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke Ponpes La Tansa dan Ponpes Al Futuhiyah Lebak yang juga kediaman Ketum FPI Banten, Abuya Qurthubi Jaelani. [dzk] 

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds