Membandel, Perusahaan Parkir Tunggak Pajak Di Gading Serpong Disegel

Ekbis  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Membandel, Perusahaan Parkir Tunggak Pajak Di Gading Serpong Disegel

Segel parkir/SOP

RMOLBANTEN. Pemkab Tangerang menyegel perusahaan parkir, PT Auto Parking di Kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, lantaran menunggak pajak selama 16 bulan.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, penyegelan tersebut dilakukan sebagai bentuk ketegasan Pemkab Tangerang untuk meningkatakan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dan menindak perusahaan yang bandel pajak.

"Wajib pajak parkir ini membandel, sudah kita peringati beberapa kali tetap tidak menyetorkan kewajibannya membayar pajak daerah," ungkapnya, Selasa (14/1).

Menurut Soma terhitung September 2018 hingga saat ini, PT Auto Parking ini tidak menyetorkan pajak di dua titik. Yakni, di Ruko Serenada Centre dan Agricola.

"Kami terus memberikan sanksi berupa penyegelan beberapa kali kita tempuh melalui peringatan, kita berikan peringatan hingga jika membandel juga pencabutan izin usaha parkir," ujar Soma.

Sementara itu, Manager Operasional PT Auto Parking, Arief, saat ditemui akan segera melakukan kewajiban sebagai wajib pajak berupa melaporkan dan membayar pajak yang selama ini belum terbayar.

"Akan segera kami selesaikan, kami akan segera laporkan ke pusat," tandasnya.

Penjaga parkir Auto Parking yang enggan disebutkan namanya, menyatakan selama parkir tersebut mendapatkan satu shif sekitar Rp. 1,6jt. Sedangkan, berjaga bergiliran selama tiga shif kerja.

"Paling ramai disini mencapai Rp 1,6 jt hingga Rp 700 rb paling sepi. Sedangkan, berjaga sebanyak tiga shif," jelas petugas parkir yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut data dari Bapenda Kabupaten Tangerang pajak parkir ditahun 2019 sebesar Rp. 63,7 miliar yang masuk ke kas Daerah Kabupaten Tangerang. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds