Harun Masiku Tertangkap CCTV Bandara Soetta, Ini Kata Demokrat Dan Gerindra

Politik  MINGGU, 19 JANUARI 2020 , 14:32:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Harun Masiku Tertangkap CCTV Bandara Soetta, Ini Kata Demokrat Dan Gerindra

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Dimanakah caleg dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan I, Harun Masiku yang diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE) berada.

Di wilyah Indonesia atau sudah di luar negeri, masih menjadi teka-teki sampai saat ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Imigrasi kompak menyebut Harun Masiku ke luar negeri pada 6 Januari atau tepat 2 hari sebelum Wahyu ditangkap KPK pada tanggal 8 Januari.

Fakta lain berdasarkan investigasi salah satu media tanah air Tempo, disebutkan bahwa Harun Masiku telah kembali ke tanah air sebelum pencokokan Wahyu, tepatnya pada 7 Januari.

Dalam penelusuran mulai dari bandara, apartemen, hingga kediaman Harun di Gowa, Sulawesi Selatan dan memastikan Harun ada di tanah air saat Wahyu ditangkap.

Publik semakin bertanya-tanya setelah rekaman CCTV bandara beredar.

Dalam potongan gambar CCTV tersebut terpampang sosok pria berambut tipis dan berkacamata. Pria yang mengenakan sweater biru itu disebut-sebut sebagai Harun Masiku.

"Nah lho. Harun Masiku, kader PDIP yang jadi tersangka suap komisioner KPU, tertangkap CCTV masih berada di Indonesia saat OTT KPK dilakukan,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule saat berbincang dengan redaksi, Minggu (19/1).

Iwan pun bertanya-tanya, siapa yang kini berbohong atas keberadaan Harun. Apakah KPK, Ditjen Imigrasi, atau media yang melakukan penelusuran.

Belum selesai sampai di situ. Ada juga kabar yang menyebut Harun ada di Jakarta dan sedang dicuci otak.

"Siapa jadinya yang berbohong? Dapat info, katanya lagi "dibrainstorming”. Iya nggak sih?” tutupnya.

Sementara Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindoan dalam akun twitter pribadinya menulis yang saya katakan di twitt kemarin, dari warna baju, celana bahkan sepatu yg dipakai Harun pun @korantempo sudah dapat datanya.

"Jangan lagi tutupi hal busuk begini apalagi diera IT. Pejabat yg mengatakan ketika OTT, Harun ada di luar negeri pantas diberhentikan! SKANDAL BESAR ini," tulis Jansen.

Lebih lanjut, Jansen menulis, Harun Masiku ini sudah status DPO belum ya?

"Tolong disegerakan @KPK_RI! Biar kami rakyat punya "legal standing" ikut mencarinya. Krn terlihat negara sudah kalah! Sesuai Perkap 14/2012 dan Perkaba 3/2014 tulis nomor penyidiknya agar yg menemukan bisa menghubungi dan serahkan kesana," demikian Jansen. [dzk] 


Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds