Hendri Satrio: Pemilihan Wagub DKI, Mirip Sinetron Di Televisi Paling Ribet Sejagad

Nusantara  RABU, 22 JANUARI 2020 , 01:48:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Hendri Satrio: Pemilihan Wagub DKI, Mirip Sinetron Di Televisi Paling Ribet Sejagad

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Pengganti Sandiaga Uno ketika melepaskan jabata Wagub DKI Jakarta karene maju di Pilpres 2019 lalu, mirip adegan sinetron di televisi, tidak selesai-selesai.

Baik Gerindra maupun PKS sebagai partai pengusung masih sibuk tarik ulur meskipun sesungguhnya sudah ada kesepakatan awal.

Begitu disampaikan analis politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio, Selasa (21/1).

"Awalnya berkoalisi dengan Gerindra yang berkomitmen akan menyerahkan jatah wagub ke PKS dan PKS pun sudah kasih nama (cawagub). Tapi nggak bisa di paripurna, nggak dilantik-lantik," ujar Hensat biasa disapa dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLID.

Menurut Hensat, satu sisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampak menikmati kesendirian dan seolah sedang bersolo karir. Mengurus ibukota dianggap seperti panggung politik.

"Sekarang Gerindra masuk lagi mengusulkan (cawagub), lalu ada lagi nama PKS satu orang yang bukan kemarin diusulkan. Ini nggak selesai-selesai padahal mudah dan nggak ribet, asal ada political will dari DPRD dan political will juga dari gubernur," terang founder lembaga survei Kedaikopi.
Di Tweet pribadinya Hensat bahkan menulis Pemilihan wakil Gubernur paling ribet sejagad #Jakarta
Diketahui perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta menemui babak baru setelah PKS akhirnya berjiwa besar dengan berbagai nama kandidat cawagub Jakarta bersama Partai Gerindra.  Partai Gerindra mencalonkan Ahmad Riza Patria sedangkan PKS mengusulkan kadernya, Nurmansjah Lubis. [dzk] 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds