PILKADA 2020

Jelang Pilkada Pandeglang, DPMPD Pastikan Dana Desa Tidak Dipolitisasi

Kabupaten Pandeglang  RABU, 22 JANUARI 2020 , 23:00:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Jelang Pilkada Pandeglang, DPMPD Pastikan Dana Desa Tidak Dipolitisasi

Doni Hermawan/Mul

RMOLBANTEN.Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang, penggunaan Dana Desa (DD) dan ADD dipastikan tidak akan dipolitisasi.

Penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa sepenuhnya akan dipergunakan sesuai dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan yang diselenggarakan oleh Desa tersebut.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan, Rabu (22/1).

"Untuk DD Tahun 2020 kan tahun politik, Bupati (Irna Narulita) tidak mengeluarkan perintah atau menekankan bahwa Dana Desa ini harus digunakan untuk ini dan itu, penggunaan DD diserahkan sesuai dengan kebutuhan desa," ungkap Doni.

Meski begitu, alokasi penggunaan dana desa untuk tahun 2020 ini lebih ditekankan pada program-program pemberdayaan masyarakat dan mengangkat potensi yang ada di desa tersebut.

"Penggunaan dana desa untuk tahun ini, lebih ditekankan pada program pemberdayaan masyarakat dan mengangkat potensi baik sumber daya alam maupun produk lokal yang ada di desa itu," beber mantan camat banjar itu.

Doni mengharapkan, peran aktif dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi garda terdepan dalam mensuport potensi-potensi yang ada di desa itu.

"Kita juga ingin Bumdes-bumdes itu yang harus berperan aktif mensuport potensi yang ada di desa itu, yang pasti penggunaan dana desa untuk tahun 2020 ini bisa maksimal," pungkasnya. [dzk]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds