Dibelain Jokowi, Tegaskan Prabowo Ke Luar Negeri Bukan Jalan-Jalan

Politik  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dibelain Jokowi,  Tegaskan Prabowo Ke Luar Negeri Bukan Jalan-Jalan

Presiden Joko Widodo/RMOLID

RMOLBANTEN. Presiden Joko Widodo memberikan klarifikasi terkait Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sering kali melakukan kunjungan ke luar negeri.

Saking seringnya, Prabowo juga kerap kali mendapatkan kritikan.

Jokowi sapaan akrab kepala negara kemudian membela menteri sekaligus mantan rivalnya itu. Ditegaskannya kunjungan-kunjungan Prabowo tersebut semata-mata untuk memperkuat pertahanan nusantara.

Jokowi menyampaikan itu saat membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis, (23/1).

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan, bukan sekedar jalan-jalan," jelas Jokowi.

Ditekankannya lagi, jika ada yang mengkritik atau mempertanyakan kunjunhan yang dilakukan Prabowo, maka mereka belum paham mengenai diplomasi pertahanan.

Selain menjalankan diplomasi pertahanan, kunjungan kerja Prabowo ke luar negeri juga disampaikan Jokowi dalam rangka untuk meninjau alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang akan Indonesia beli.

"Bagus atau tidak bagus, benar atau tidak benar, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek secara detail," ujarnya merujuk pada alutsista yang ingin Indonesia beli.

"Itu sudah kita diskusikan dengan Pak Menhan, tidak sekali dua kali. Banyak nih yang enggak tahu," demikian Jokowi mengklarifikasi. [dzk] 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds