Jumat Keramat Dua Komisioner Diperiksa, Jubir KPK: Pendalaman Tugas WSE

Hukum  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 00:14:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Jumat Keramat Dua Komisioner Diperiksa, Jubir KPK: Pendalaman Tugas WSE

Plt Jubir KPK, Ali Fiki/RMOLID

RMOLBANTEN. Mendalami kasus dugaan suap terkait pergantian anggota DPR RI 2019-2024 yang menjerat Wahyu Setiawan (WSE) dan Caleg PDIP Harun Masiku.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai saksi. Keduanya adalah Hasyim Asyari dan Evi Novida Ginting. Mereka juga telah membenarkan akan diperiksa penyidik KPK pada Jumat (24/1).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengaku belum bisa menjelaskan siapa saja yang akan diperiksa terkait kasus suap yang juga menjerat politisi PDIP Harun Masiku tersebut.

"Tunggu saja besok, besok pagi akan ketahuan siapa saja yang diperiksa," kata Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOLID di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan Kamis (23/1) malam.

Terkait materi pemeriksaan, penyidik KPK kata Ali masih mendalami keterangan para saksi terkait tugas-tugas yang dilakukan Komisioner KPU.

"Ya masih seputar tugas-tugas Komisioner bagaimana," singkatnya.

Sementara, Baik Hasyim Asyari dan Evi Novida Ginting memastikan akan memenuhi panggilan penyidik KPK. Mereka mengaku akan menjawab seluruh pertanyaan penyidik. [dzk] 

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds