Hasto Anggap Harun Masiku Korban Kekuasaan, Begini Kata Jansen Sitindoan

Politik  SABTU, 25 JANUARI 2020 , 14:23:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Hasto Anggap Harun Masiku Korban Kekuasaan, Begini Kata Jansen Sitindoan

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto konsisten kalau tersangka Harun Masiku merupakan korban atas penyalahgunaan kekuasaan. Baca: Minta Harun Masiku Kooperarif, Sekjen PDIP: Beliau Korban Penyalahgunaan Kekuasaan

Yang dimaksud Penyalahgunaan kekuasaan adalah ditujukan kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE)yang juga ditetapkan tersangka penerima suap terkait pergantian anggota DPR RI 2019-2024.

Hal itu disampaikan Hasto usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Saeful Bahri yang disebut sebagai orang dekat Hasto di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (24/1)sore.

Hasto mengakutidak mengetahui keberadaan Harun. Tapi dirinya, menghimbau agar Harun untuk bersikap kooperatif dan tidak takut lantaran menurut Hasto Harun merupakan korban dari penyalahgunaan kekuasaan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Ya tim hukum kami menghimbau untuk bersikap kooperatif, tidak perlu takut karena dari seluruh kontruksi hukum yang dilakukan tim hukum kami, beliau menjadi korban atas tindak penyalahgunaan kekuasaan itu," ucap Hasto.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindoan menaggapi pembelaan Hasto terhadap anak buahnya Harun Masiku yang dulu sebelum loncat ke PDIP adalah kader Demokrat.

Dalam akun Twitter miliknya @jansen_jsp menulis, sudah jelas-jelas tersangka masih saja dibela.

"Dulu ketika di Demokrat, Harun ini kader biasa saja. Bahkan di internal banyak yang tidak kenal, termasuk saya. Tapi sekarang dia sangat luar biasa dan spesial di PDIP," tulis Jansen.

"Padhal karena dia Negara kehilangan muka, Menkumham sampai bawa-bawa Tuhan "swear to God", tutup Jansen. [dzk]  

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds