Kado Buat Megawati, Hasto Canangkan Gerakan Mencintai Bumi

Politik  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 03:28:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kado Buat Megawati, Hasto Canangkan Gerakan Mencintai Bumi

HUT PDIP di Kantor DPC Tangsel/LAN

RMOLBANTEN. Seluruh kader PDIP Perjuangan dimbau mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi sebagai kado ulang tahun Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada 23 Januari lalu.

Demikian disampaikan Sekertaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam perayaan HUT PDI-Perjuangan di Kantor DPC PDI-Perjuangan Tangsel kawasan Ruko ITC BSD, Serpong, Tangsel, Minggu (26/1) malam.

Di bawah guyuran hujan, Hasto yang menggunakan jaket berwarna merah dengan lambang banteng moncong putih ini membakar semangat kader PDIP dengan pekikan 'Merdeka Merdeka Merdeka'.

"23 Januari kemarin, Ibu Megawati Soekarno merayakan hari ulang tahunnya. Kita jalankan gerakan mencintai bumi dengan menanam dan melalukan penghijauan gerakan hidup di seluruh wilayah nusantara," katanya.

"Mari kita persembahkan gerakan itu kepada Bu Mega, gerakan menanam pohon, gerakan membersihkan sungai, gerakan tidak buang sampah ke sungai-sungai, gerakan hidup bersih lahir dan batin, sebuah gerakan untuk mencintai kehidupan agar alam bahagia, itu lah makna dari politik itu sendiri," terang Hasto.

Hasto juga mengajak seluruh kader partainya pada 2 Februari nanti berkumpul untuk bergotong royong menamam pohon dan membersihkan Sungai Citarum, Jawa Barat.

"Komitmen dalam membangun kehidupan yang bersih menjaga keseimbangan, DPP PDIP menugaskan untuk bersama-sama gotong rotong menanam pohon dan membersihkan Sungai Citarum. Kita gerakan seluruh kader, ranting, DPC juga anggota legislatif menjaga sungai sebagai jalan peradaban kita," paparnya.

Kata Hasto, berpolitik tanpa ada rasa cinta tanah itu tidak akan ada gunanya. Hasto mengibaratkan mata air yang ada di hulu sungai harus selalu hijau, jika sudah tercemar kehidupan tidak akan bisa berjalan.

"Di hulu sungai itu ada mata air kehidupan, partai telah menginstruksikan agar setiap mata air kita selamatkan dengan gerakan penghijauan," katanya.

"Tiap tiga kilometer ada mata air itu harus dihijaukan karena apa, itulah tanggung jawab yang dijalankan penuh rasa cinta tanah air. Sebab berpolitik tanpa rasa cinta tanah air tidak ada gunanya," demikian Hasto. [dzk]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds