Harun Masiku Masih Buron, Firli Bahuri: Nyari Tidak Gampang Seperti Jarum Dalam Sekam

Hukum  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 12:21:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Harun Masiku Masih Buron, Firli Bahuri: Nyari Tidak Gampang Seperti Jarum Dalam Sekam

Ilustrasi Harun Masiku/Net

RMOLBANTEN. Perkembangan kasus politisi PDIP Harun Masiku yang saat ini masih buron masih belum menemukan titik terang berarti. Terbaru, pimpinan KPK Firli Bahuri menolak berkomentar jauh terkait Harun.

Wartawan sebelumnya sempat bertanya kepada Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, namum jawaban yang diterima tidak maksimal. Wartawan kemudian, menanyakan kembali kepada Firli, namun dia pun membalasnya dengan jawaban seadanya.

"Mohon maaf, yang ditanya ke Pak Tumpak, silakan Pak Tumpak. Saya tidak menanggapi itu," ucap Firli saat akan menghadiri rapat dengan Komisi III DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Senin, 27/1).

Ketua KPK ini hanya menjelaskan, dalam proses pencarian Harun oleh tim penyidik KPK, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Kami sudah cari, semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di Sulawesi, apakah di Sumatera Selatan, sudah kita lakukan semua. Tapi belum ada, belum ketangkap," katanya.

Ditanya sampai kapan KPK akan mencari tersangka suap itu, lantaran sudah hampir tiga pekan belum tertangkap, Firli menjawabnya santai.

"Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan nyari cari jarum dalam sekam, oke. (Tapi) pasti akan ketangkap," demikian jenderal bintang tiga Polri ini. [dzk] 

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds