Detik-detik Haris Azhar Sebut Jubir KPK 'Anda Ada Bohongnya', Cek Videonya

Politik  RABU, 29 JANUARI 2020 , 04:46:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Detik-detik  Haris Azhar Sebut Jubir KPK 'Anda Ada  Bohongnya', Cek Videonya

Haris Azhar/Repro

RMOLBANTEN. KPK tidak sungguh-sungguh kerja dalam memburu Harun Masiku, tersangka dugaan suap PAW anggota DPR dari PDI Perjuangan.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar dalam acara ILC tvOne dengan tema #ILCMasiku, Selasa (28/1).

Hari Azhar memulai dengan menerangkan dalam sistem IT dengan mengingatkan keimigrasian salah satu fungsinya adalah penegakan hukum, dan imigrsi ada dibawah menteri (Menkumham Yasonna Laoly).

"Saya ingin mengulang lagi ada double kepribadian jabatan pada Yasonna Laoly, satu sisi menteri satu sisi adalah petugas partai yang itu diafirmasi sendiri oleh presiden," katanya.

Soal sistem IT kata Haris, di undang-undang 6 tahun 2011 soal diatur sistem manajemen keimigrasian. Haris menggambarkan kasus Munir 43 CCTV di bandara mati seketika, ada otoritas disana.

Kemudian Haris menyentil KPK dan 52 intansi punya akses langsung. Yang dikirm KPK hanya pemberitahuan cekal. Padahal KPK punya akses langsung.

"Ini menunjukan KPK tidak kerja waktu itu," katanya.

Haris merujuk pernyataan Ditjen Imigrasi, Rohadi, yang menyebut kalau KPK dan beberapa lembaga lain sudah terintegrasi dengan pihaknya untuk tahu siapa saja yang keluar masuk Tanah Air tanpa perlu izin ke pihaknya.

"Jadi mohon maaf Jubir KPK (Ali Fikri) anda ada bohongnya. KPK dikasih akses. Jadi, jubir KPK gak dapat info nih," ujar Haris

Pernyataan Jubir KPK tidak seperti penegak hukum padahal mereka adalah penegak hukum.

"Jubir KPK ke sini mengatakan soal waktu. Kaya orang belajar ilmu fisika teori Einstain. Gak menjelaskan sebagai penegak hukum," katanya. [dzk]

Video lengkap Haris Azhar:

Sumber: YouTube IndonesiaLawyerClub

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds