Virus Corona Mewabah, Lion Dan Batik Air Hentikan Penerbangan ke China

Ekbis  RABU, 29 JANUARI 2020 , 13:21:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Virus Corona Mewabah, Lion Dan Batik Air Hentikan Penerbangan ke China

Foto: Net

RMOLBANTEN. Mewabahnya virus corona di kota Wuhan, China membuat maskapai Lion Air dan Batik Air menghentikan sementara penerbangan tujuan China dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penghentian sementara tersebut akan dilakukan mulai Februari 2020 mendatang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebelumnya pihaknya hanya menghentikan penerbangan ke Kota Wuhan, namun pada Februari nanti pihaknya akan menghentikan sementara penerbangan ke seluruh tujuan China.

"Operasional penerbangan yang masih berjalan atau beroperasi ke Tiongkok hanya untuk pemulangan tamu atau penumpang, sementata layanan penerbangan kembali dioperasikan hanya sebagai ferry flight yakni hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang," ujar Danang, Rabu (29/1).

Danang menuturkan, keputusan penghentian sementara tersebut sebagai bentuk antisipatif yang didasarkan pada pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan akibat wabah Virus Corona tersebut.

"Kami senantiasa berkomitmen untuk memastikan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan penerbangan baik terhadap kru pesawat dan tamu," jelasnya.

Pihaknya pun akan terus memantau adanya perkembangan mengenai hal tersebut untuk terus menginformasikan kepada para penumpang Lion Air dan Batik Air.

"Kami terus berkoordinasi dengan otoritas di Wuhan mengenai hal ini, dan tentu kami juga akan menyampaikan perkembangannya ke para penumpang," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penerbangan dari Bandara Soetta, Lion Air & Batik Air menghentikan penerbangan ke tiongkok dari 4 bandra internasional lainnya, antara lain, Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali), Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara Juanda, (Surabaya) dan Bandara Hang Nadim Batam. [dzk]




Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds