PILBUP SERANG 2020

Pemaparan Visi Misi Di Gerindra, Tatu Dicecar Soal Aset

Pemilukada  RABU, 29 JANUARI 2020 , 14:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pemaparan Visi Misi Di Gerindra, Tatu Dicecar Soal Aset

Pemaparan visi misi Gerindra/RAG

RMOLBANTEN. Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengikuti pemaparan visi misi di Partai Gerindra dicecar pertanyaan terkait persoalan aset yang hingga kini belum terselesaikan.

"Bagaimana langkah dari Pemkab soal penyerahan aset yang diminta oleh Pemkot Serang," tanya salah satu mahasiswa yang hadir, Rabu (29/1).

"Sekarang kita semua orang orang terdidik, orang-orang edukatif saya ingin balik bertanya tingkat kepentingannya sepenting apa sih harus aset itu diserahkan," timpal Tatu.

"Itu yang menetapkan Kota Serang jadi ibu kota Provinsi pemerintah pusat. Kalau memang pemerintahan kabupaten harus pindah, kan ini ada dampaknya. Bukan kami yang menciptakan Kota Serang itu," ujarnya.

"Kemudian kalau memang kami harus pindah anggarannya siapa yang bertanggung jawab. Teman-teman di DPRD Kabupaten Serang sudah menanyakan ke pemerintah pusat," tambahnya.

Sebab dikatakan Tatu, kalau pembangunan Puspemkab harus menggunakan APBD masyarakat Kabupaten Serang.

"Sementara masih ada 10 ribu rumah tidak layak huni (RTLH) yang harus diurus Pemkab Serang. Kalau saya secara pribadi tidak sanggup harus duduk di gedung mentereng sementara masyarakat Serang tidur di rumahnya saja mau roboh. Alasnya saja masih tanah," ungkap tatu dengan raut muka sedih.

Menurut Tatu solusi untuk menyelesaikan persoalan aset ini, harus ada duduk bersama antara Pemkab Serang dengan Pemkot Serang.

"Keduanya kan sama-sama pengelola atau pelayan masyarakat. Kita dudukan persoalan di tingkat kepentingannya sepenting apa sih," tegasnya.

Sebab kalau Kota Serang mengklaim itu aset milik Kota salah besar karena di dalam neraca Kabupaten Serang (Pendopo) masih tercantum aset Kabupaten Serang.

"Jadi tidak serta merta Kota Serang itu dimekarkan asetnya semua yang di Kota harus pindah ya kalau gitu bangkrut dong Kabupaten Serang tutup, nanti pemdanya enggak punya aset di neracanya kosong asetnya, itu hal yang tidak mungkin," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds