TwiTwar Bawa-Bawa Panci Dan Setrikaan Roy Suryo Skak Budiman Sudjatmiko

Politik  SABTU, 01 FEBRUARI 2020 , 04:01:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

TwiTwar Bawa-Bawa Panci Dan Setrikaan Roy Suryo Skak Budiman Sudjatmiko

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Politisi Demokrat Roy Suryo terlibat TwitWar (berdebat) dengan politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. TwitWar keduanya pun ramai menjadi perhatian warganet.

Dimulai dari cuitaan Budiman dalam akunnya @budimandjatmiko meretwet akun IGuana @Luana0119411577 yang menulis tentang pembangunan Rumah Sakit 57 Lantai,  Khusus Untuk Pasien Virus Corona. Dalam Waktu 16 Jam Menyelesaikan Lantai Pertama, dan 19 Hari Selesai 57 Lantai Termasuk Listrik, Air dan Semua Peralatan Rumah Sakit.

Dalam cuitannya itu Budiman meretwet sambil menulis. "China itu negara otoriter yg lentur & meritokratis, AS itu negara demokrasi liberal yg lentur & meritokratis. Indonesia negara demokrasi liberal yg kaku & birokratis. Mana yg bisa mengejar kemajuan dgn cepat? Yg lentur & meritokratis...," tulisnya

Budiman kemudian menullis lagi. "Sialan, China! Dari problem, ia ubah jd peluang. Dari sentimen #coronarovirus yg negatif, ia UBAH u/ mempertontonkan pd dunia KEUNGGULAN TEKNIK & KELENTURAN BIROKRASI mereka menghadpi krisis. Manajemen Bandung Bondowoso yg di kita jd MITOS, di sana jd ETOS," terangnya

Nah masalahnya, cuitan yang diretwet Budiman dan dan dikomentari diketahui hoaks karena bukan pembangunan Rumah Sakit untuk pasien yang terkena virus corona.

Postingan itu kemudian komentari dan diretwet akun @wartapolitik yang menulis "judul TERCYDUK! Ikut Sebar Hoax Pembangunan RS di China, Budiman Sudjatmiko Dipermalukan Warganet," tulisnya.

Roy Suryo kemudian menimpali.

"Di Twit saya juga hampir 200 comment, RT hampir 400x & diLikes nyaris 900x. Apalagi saya sertakan Bantahan dari Media asal China juga disana-pun sudah disebut FALSE. Tapi @budimandjatmiko ini Kader @PDI_Perjuangan tdk spt @RatnaSpaet jadi "beda" lah dari Pasal2 HoaX," terang Roy Suryo.

Tidak terima dengan ucapan Roy Suryo, Budiman balas menulis pedas. "Yg gak hoax itu panci, setrikaan, dan peralatan2 rumah tangga yg dibawa pergi dr rumah dinas menteri," tulis Budiman.

Roy Suryo akhirnya keluarin senjata pamungkas yang membuat Budiman tidak komentar lagi.

"Tweeps, Sekalilagi ini Bodoman cuman bisa nge-HOAX, Belum sadar dibukakan Fakta Netizen2? Masih saja nulis soal "panci" yg sdh Out-of-Date, Jelas2 sudah ada Keputusan Resmi (baca: INKRACHT) dari PN JakSel utk ISSUE tsb, bahkan si Penggugat yg harus bayar Beaya Perkara. Ini FAKTA!," terang Roy Suryo sambil menampilkan putusan inckraht. [dzk]
 
 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds