Bandingkan Anies Dan Risma, Fahira: Jangan Ikuti Gendang Orang Yang Suka Bikin Keruh

Politik  SELASA, 04 FEBRUARI 2020 , 00:56:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bandingkan Anies Dan Risma, Fahira: Jangan Ikuti Gendang Orang Yang Suka Bikin Keruh

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanding-bandingkan dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) ramai di jagat media sosial belakangan ini.

Terutama dalam kaitannya dengan penanganan sejumlah masalah yang dihadapi dua pemimpin daerah tersebut.

Bermula dari banjir yang terjadi di Jakarta, Anies Baswedan pun langsung menjadi bulan-bulanan warganet dan membandingkan dengan Tri Rismaharini. Namun pasca banjir di kota Surabaya, Risma pun balik menjadi bulan-bulanan warganet.

Bahkan saking kerasnya Medsos, Risma pun melaui Pemkot mempolisikan salah satu warganet yang sekarangs sudah menjadi tersangka. Baca: Polisi Tahan Penghina Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Miris dengan keterbelahan itu, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Fahira Idris, terpancing untuk menyampaikan pandangannya.

"Saya melihat memang ada upaya atau gerakan yang sengaja membandingkan antara Pak Anies dan Bu Risma, yang tujuannya menaikkan tensi dan sentimen. Dan ini bagi saya tidak elok," ujarnya dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLID, Senin (3/2).

Senator Jakarta ini pun mengimbau kepada warga ibukota untuk tidak terpancing oleh upaya yang seolah ingin mengadu antara Pak Anies dan Bu Risma itu.

"Jangan ikuti gendang orang-orang yang memang kerjanya suka membuat keruh keadaan," imbau Fahira.

Fahira mengingat baik Anies sebagai Gubernur DKI dan Risma sebagai walikota Surabaya memiliki Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) di daerahnya masing-masing.

"Kenapa harus dibanding-bandingkan?" tandas Fahira. [dzk] 

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds