DPRD Minta Pemkot Serang Jadikan Hasil Reses Priotas Pembangunan

Parlemen  JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 00:18:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

DPRD Minta Pemkot Serang Jadikan Hasil Reses Priotas Pembangunan

Budi Rustandi/RAG

RMOLBANTEN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk menjadikan aspirasi dewan saat reses menjadi prioritas utama pembangunan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, usai Rapat Pimpinan DPRD bersama Walikota Serang di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (6/2).

"Kami meminta Pemkot untuk menjadikan aspirasi dewan ini sebagai prioritas jangan seperti  dulu dimana aspirasi dewan saat turun ke bawah itu kurang direspon," katanya.

Dirinya mencontohkan saat turun ke bawah kemudian masyarakat meminta perbaikan jalan namun saat disampaikan ke eksekutif ternyata jalan itu gak dibangun- bangun.

"Karena ada lokus yang lain dipindahin, saya minta kepada Bappeda jangan nemplok dulu anggarannya sebelum reses dimulai, ketika reses sudah mulai hasilnya wajib opd terkait untuk hadir semua," ujarnya.

"Saya tadi meminta ketegasan dari Walikota Syafrudin seperti itu, dan ini dimasukkan kepada  rancangan APBD 2021," sambung Budi.

Menurut Budi, saat reses biasanya yang lebih mendesak itu terkait infrastruktur, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jalan rusak dan jembatan.

"Termasuk kita memberikan masukan pinjaman daerah untuk percepatan pembangunan karena kita berhitung tuh tahun depan harus mencapai 30-50 Persen kredit kita," tuturnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada Bapemperda untuk segera mencontoh Tangsel membuat Perda soal parkir, jadi parkir di bahu jalan jadi masuk PAD Kota Serang.

"Yang di luar jalan itu kayak Bank BCA itu dikelola oleh pemerintah melalui Dishub, jadi PAD kita naik," demikian Budi. [dzk]  



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds