Kiprahnya Dianggap Moncer, Desmond Didorong Maju Jadi Calon Gubernur Banten

Politik  JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 00:48:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Kiprahnya Dianggap Moncer, Desmond  Didorong Maju Jadi Calon Gubernur Banten

Desmond J Mahesa/Dok

RMOLBANTEN. Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa didorong untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2022 mendatang.

Dorongan tersebut disampaikan Ketua Fraksi DPRD Gerindra Banten, Agus Supriatna usai tasyakuran hari jadi ke-12 Partai Gerindra di ruang Fraksi Gerindra DPRD Banten, Kota Serang, Kamis (6/2).

Agus menjelaskan, Desmond lebih dari layak untuk maju menjadi orang nomor satu di Banten. Selain memiliki kiprah di tingkat nasional, Desmond juga sudah sangat dikenal oleh masyarakar Banten.

"Terpilih menjadi anggota DPR RI dua periode, masyarakat Banten sudah mengenal baik Pak Desmond. Sehingga mudah-mudahan kita doakan supaya sehat selalu dan menjadi pemimpin di Banten,” jelasnya.

Menurut Agus, dorongan agar ada kader Gerindra yang menjadi gubernur adalah hal yang wajar. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu adalah partai pemenang pada Pemilu 2019 lalu.

Atas dsar itu, pihaknya mendorong Desmond untuk maju pada Pilgub Banten 2022.

"Kita menjadi pemenang pemilu di Provinsi Banten. Kita ingin ada kader terbaik dari Partai Gerindra untuk memimpin di Banten, ini mudah-mudahan bisa terwujud. Apalagi Pak Desmond sebagai sosok yang sudah punya nama besar di tingkat nasional,” terang Agus.

Agar proyeksinya bisa terlaksana, Fraksi Gerindra akan terus menjaga kekompakannya di DPRD. Pihaknya, akan terus berupaya optimal mewakili dan menyuarakan aspirasi rakyat Banten.

"Ya kita dengan acara ini, kemudian dengan rapat-rapat internal. Lalu juga kegiatan fraksi melibatkan masing-masing komisi, sehingga Fraksi Gerindra kompak selalu dalam proses mengambil kebijakan di DPRD,” ujarnya.

Desmond J Mahesa saat ini duduk sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Desmon menjadi wakil ketua di Komisi III.

Desmonf terpilih jadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Pria berkepala plontos itu juga kini tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten. [dzk]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds