PILKADA 2020

Hashim: Pilih Cakada Yang Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Politik  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 21:27:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Hashim: Pilih Cakada Yang Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Hashim Djojohadikusumo/RAG

RMOLBANTEN. Belakangan ini ada Indikasi-indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia. Gejala dan peristiwa yang mengancam keutuhan bangsa sudah terlihat.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyhim Sujono Djojohadikusumo dalam sambutan Diskusi Publik Partai Gerindra Banten di Graha Mahesa Kota Serang, Minggu (9/2).

"Kita lihat beberapa waktu lalu di Papua suku pendatang yang umumnya beragama muslim ada konflik dengan suku asli yang agama non muslim, disitu kita lihat ada konflik horizontal, kita harus hati-hati," tegas Hasyim.

Apa yang terjadi di Papua dikatakan Hasyim bisa terjadi di Banten untuk itu pentingnya menjaga kerukunan beragama di Banten sebab apa yang terjadi di Papua bisa saja terjadi di Banten.

Untuk itu dalam momen Pilkada ini dikatakan Hasyim Gerindra Banten harus memilih calon kepala daerah (Cakada) yang diusung Gerindra menjunjung tinggi aspek persatuan dan kesatuan.

"Jangan pilih cakada yang tindakan dan prilakunya akan mengancam kesatuan dan persatuan bangsa kita. Saya mohon cakada yang kita pilih bisa menjaga keutuhan bangsa, ada hak mayoritas jangan lupa ada hak minoritas juga," tuturnya.

Untuk itu para calon kepala daerah harus mengutamakan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam pemilihan masalah suku, agama ras harus dijaga jangan sentimen suku jadi prioritas atau jadi sentimen yang dominan.

"Sebab saat ini kita rentan konflik horizontal antar suku ras agama dan kelompok. Kelompok juga bisa memicu kebencian, suku juga bisa ras, agama juga bisa, maka kita harus hati-hati," tuturnya.

"Untuk itu Partai Gerindra hadir untuk mendukung dan memperkuat Pancasila. Sering kita bicara sila ke lima tentang Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Artinya apa? kita mendorong ekonomi kerakyatan," ujarnya menutup. [dzk]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds