Unggah Video Lawas Hasto, Jansen: Nggedabrus Alias Omong Kosong Poll

Politik  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Unggah Video Lawas Hasto, Jansen: <i>Nggedabrus</i> Alias Omong Kosong Poll

Hasto Kristiyanto/Net

RMOLBANTEN. Video lawas Sekjen PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto terkait ketidaksetujuannya saat rencana kenaikan BBM di era pemerintahan Presiden SBY diunggah ulang politisi Demokrat Jansen Sitindaon.

Ketua DPP Demokrat itu mengunggah video melalui akun Twitternya pribadinya @jansen_jsp. Potongan pernyataan Hasto saat diundang di salah satu acara di salah satu televisi yang mengangkat tema ‘Menyelamatkan Negeri Auto Pilot’.

Berbicara kenaikan BBM yang menyengsarakan rakyat serta korupsi yang menurut dia hampir 20 persen terjadi Hasto berbicara meyakinkan.

"Jadi saya pikir ya, perlu yang kita gugat pertama adalah alasan pemerintah kenapa kenaikan BBM sebagai satu-satunya solusi untuk menyelamatkan APBN. Kalau kita lihat agresivitas pemerintah dalam memberikan penjelasan, dapat kita tangkap tujuan utama adalah mencabut subsidi untuk rakyat. Itu tujuan utama pencabutan BBM,” terang Hasto.

Hasto juga berbicara penyelamatan APBN dengan asumsi tidak ada kebocoran karena kasus korupsi di internal pemerintahan SBY, yang dia sebut hampir 20 persen.

"Kita lihat APBN secara menyeluruh. Contohnya dari pemberantasan korupsi, APBN kita yang jumlahnya di atas 1.200 triliun 20 persen lebih dikorupsi. Kalau Presiden SBY benar ingin memberantas korupsi, termasuk dalam kalangan internalnya sendiri, penghematan Rp 200 triliun dari penghematan APBN,” tegasnya.

Video ulang itu, kemudian diberikan sedikit komentar, Jansen.

"Ketika dibandingkan setelah berkuasa sekarang, hanya 3 kata dari saya: Nggedabrus poll iki!! Bahasa tinggi menjulang tinggi setelah pegang kekuasaan NOL BESAR. Tonton ajalah sendiri. (NB: Nggedabrus” itu bahasa Suroboyo’an yg artinya omong kosong pembual),” tulis Jansen menyertai narasi video tersebut.

"Melihat video ini, hancur benar pak SBY ketika itu digempur kiri kanan. Padahal setelah berkuasa apa yang disampaikan ini tak bisa dibuktikan. Malah bukan BBM saja, yang lain-lain pun ikutan naik. Sehat selalu pak @SBYudhoyono. Bapak tetap yang terbaik. Biarlah waktu yang akan membuktikannya,” lanjut Jansen. [dzk] 

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds