Mengejutkan, UEFA Hukum Manchester City Larangan Main Dua Musim Di Liga Champions

Olahraga  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 02:57:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Mengejutkan, UEFA Hukum Manchester City Larangan Main Dua Musim Di Liga Champions

Manchester City/Net

RMOLBANTEN. Kabar mengejutkan datang klub elite Inggris Manchester City. Klub asuhan pelatih Pep Guardiola ini telah dijatuhi hukuman oleh UEFA dilarang ikut  kompetisi antar klub Eropa selama dua musim.

Manchester City mendapat hukuman itu setelah terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan aturan Financial Fair Play.

Selain itu, The Citizens juga diharuskan membayarkan denda sebesar 30 juta Euro atau sekita Rp 445 miliar.

Walau begitu,laporan BBC menerangkan, The Citizens masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Keputusan UEFA itu langsung di respon manajemen ManCity. Raksasa Premier League itu sangat kecewa, tapi tidak terkejut.

Klub besutan Pep Guardiola itu menegaskan akan mengajukan banding ke CAS.

"Klub selalu mengantisipasi kebutuhan terakhir untuk mencari badan independen agar proses berjalan tanpa memihak dan mempertimbangkan badan komprehensif bukti yang tidak dapat dibantah untuk mendukung posisinya," bunyi pernyataan ManCity, (Sabtu, 15/2)

Kepala penyelidik UEFA diduga manajemen sudah secara terbuka memutuskan hasil dan sanksi terkait kasus yang menimpa mereka pada Desember 2018. Padahal, penyelidikan sama sekali belum dimulai.

"Kelanjutan proses ini cacat dan konsistensi UEFA patut diawasi. Berarti, ada sedikit keraguan dalam hasil yang akan ia berikan. Klub telah secara resmi mengeluh kepada badan disiplin UEFA, da itu sebuah keluhan yang divalidasi oleh keputusan CAS," lanjut pernyataan tersebut

Dalam perlawanannya, manajemen Mancheste Citi menyebut UEFA telah mengadili mereka tanpa bukti yang kuat. Sebab, UEFA seperti merekayasa kasus ini agarklub mendapatkan hukuman

"Klub akan mengejar penilaian yang tidak memihak secepat mungkin. Pada tahap pertama, akan memulai proses dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga karena ini kesempatan paling awal," terangnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds