Sindir Video Jokowi Soal Utang, Said Didu: Orang Seperti Ini Cocok Memimpin Indonesia

Politik  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sindir Video Jokowi Soal Utang, Said Didu: Orang Seperti Ini Cocok Memimpin Indonesia

Jokowi saat menjadi gubernur DKI/Net

RMOLBANTEN. Waktu masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat itu merasa geram dengan kebijakan pemerintah yang doyan utang ke luar negeri.

Sikap tersebut kini seolah berbanding terbalik ketika Jokowi menjadi Presiden. Era Presiden Jokowi justru utang luar negeri justru semakin membengkak.

Dalam akun twitter pribadinya mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu turut membagikan potongan video dan mengomentari Jokowi yang berbicara soal utang pada tahun 2012.

"Duitnya banyak, ngapain ngutang-nguntang. Duitnya banyak ngapain ngutang-ngutang," demikian diantranya petikan dalam video itu.

Video berdurasi 45 detik itu, Jokowi menyatakan dirinya kesal dengan kebijakan utang yang terkesan diakal-akali oleh pemerintah dengan "obligasi".

"Nah orang seperti ini (Jokowi) yang cocok memimpin Indonesia karena utangnya sudah banyak. Semoga orang ini berkenan membantu pemerintah mencari solusi mengatasi utang negara yang makin membengkak. Ayo kita bantu," sindir Said Didu dalam cuitannya, Sabtu (15/2).

Diketahui, Utang luar negeri Indonesia per Juli 2019 mencapai 359,3 miliar dolar AS.

Namun, Bank Indonesia mengklaim nilai ULN hingga akhir Juli 2019 terdiri dari utang pemerintah dan bank sentral sebesar 197,5 miliar dolar AS, serta utang swasta yang termasuk BUMN sebesar 197,8 miliar AS. [dzk]
 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds