Marak Virus Corona, Harga Masker Di Kota Serang Pun Melambung Tinggi

Kesehatan  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Marak Virus Corona, Harga Masker Di Kota Serang Pun Melambung Tinggi

Foto: RAG-RMOLBanten

RMOLBANTEN. Wabah virus corona di China kemudian menyebar ke negara lainnya berdampak naiknya harga masker yang cukup signifikan.

Tak pelak masker yang awalnya hanya dipakai ketika untuk menghindari polusi udara itu mendandak melambung tinggi di beberapa daerah di Indonesia.

Salah satunya di Kota Serang, seperti yang terpantau di salah satu Apotek Kimia Farma yang terletak di jalan Ahmad Yani Kemang Kota Serang.

Harga masker naik berkali-kali lipat dari biasanya. Biasanya dijual sekitar Rp 40-50 ribu naik menjadi Rp 300 ribu satu boks yang berisi 50 pcs.

Stok masker pun kosong dibeberapa apotek.

Salah satu pegawai Apotek Kimia Farma, Silvi menuturkan, stok masker sejak ada virus Corona kosong kalaupun ada harganya lumayan mahal.

Harga satu boks Rp 300 ribu, biasanya di bawah Rp 50 ribu ada dikisaran Rp 40 sampai Rp 50 ribu," tuturnya, Senin (17/2).

Salah satu karyawan lainnya Ifa menuturkan kalaupun mau masker harus pesan dulu ke distributor dan ini terjadi di seluruh toko apotek kimia Farma di Kota Serang.
 
"Seluruh toko kimia Farma kosong. Banyak yang nanya masker, cuma stok lagi kosong. Kosong dari awal Februari kecuali mau mesen soalnya dari distributor harganya tinggi," tutupnya. [dzk]

 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds